14.461 Anak di Gorontalo Ditargetkan Disuntik Vaksin

Vaksinasi anak di Gorontalo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Pasalnya, sebanyak 14.461 anak akan ditargetkan dalam program vaksinasi.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Kepala BIN Daerah Gorontalo, Suryono mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar sebelum berlakunya Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal itu bertujuan agar pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

"Sebelum PTM dibuka untuk Sekolah Dasar, Binda Gorontalo menggelar vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu, 15 Januari 2022.

Jamaika Akhirnya Akui Palestina Sebagai Negara, Peringatkan Israel Tarik Pasukan Militer

Dia menerangkan, target yang sudah dicapai jajarannya dalam program vaksinasi yakni mencapai 4.550 anak. Angka tersebut bertambah pesat lantaran diadakannya kegiatan vaksinasi.

"Sementara kemarin, target vaksinasi anak usia saat ini sudah 23 persen dengan rincian 3300 anak sudah tervaksinasi. Tetapi, target capaian vaksinasi hari ini sudah mencapai 1250 anak," ucap Suryono.

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Maka dari itu, Suryono menegaskan, jajarannya akan mengejar target vaksinasi di bulan Januari hingga mencapai target 100 persen. Namun, hal itu membutuhkan kerja sama dengan stakeholder terkait.

"Pada akhir Bulan Januari 2022, Binda Gorontalo Bersama Pemda Boalemo menargetkan 100 persen capaian vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun di Kabupaten Boalemo," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya