Bantu Cetak Tahfidz, 234 SC DKI Bagikan Ribuan Alquran ke Masjid

Membaca Alquran (Foto Alquran)
Sumber :
  • www.rizalimasri.com

VIVA – Membantu mencetak penghafal kitab suci Alquran atau tahfidz jadi kebanggan sebagai muslim. Ikhtiar ini coba dilakukan organisasi komunitas 234 Solidarity Community (SC) DKI Jakarta demi bantu mencetak tahfidz dari Ibu Kota.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

234 SC Korwil DKI memberikan bantuan membagikan ribuan Alquran ke musala dan masjid di beberapa wilayah Jakarta. 

Ketua 234 SC Korwil DKI Jakarta, Kamal Cholid menyampaikan harapannya ingin berkontribusi membantu generasi muda muslim jadi tahfidz. Dengan keberadaan penghafal Alquran akan memberikan keberkahan bagi si tahfidz dan lingkungan sekitarnya.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Keistimewaan jadi tahfidz Alquran juga akan dihargai orang lain. Misalnya, sejumlah perguruan tinggi favorit di Tanah Air memberikan kesempatan bagi siswa SMA penghafal Alquran menjadi mahasiswa.

Selain itu, harapan lain bagi-bagi Alquran ini bisa membantu generasi muda muslim membaca Alquran dengan baik dan benar.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

"Distribusi ini diharapkan mampu mencetak tahfidz-tahfidz Alquran yang berprestasi. Dan, meningkatkan kemampuan baca tulis Alquran yang targetnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak bangsa," kata Kamal, dalam keterangannya, Minggu, 16 Januari 2022.

Ketua 234 SC Korwil DKI Jakarta, Kamal Cholid.

Photo :
  • Istimewa

Kamal menambahkan selain Alquran, 234 SC juga membagi-bagikan perlengkapan salat seperti sajadah ke musala dan masjid. Menurut dia, langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian dan bagian silaturahmi pihaknya.

Dia berharap pengurus masjid punya program terbaik dalam memberi pengetahuan tentang Alquran ke generasi muda muslim.

"Agar seluruh orang tua punya bekal dalam mendidik anak dengan tidak meninggalkan Alquran. Sehingga yang telah disalurkan tersebut sangat bermanfaat," tuturnya. 

Kemudian, Kamal mengatakan dalam kesempatan bagi-bagi Alquran jadi momen untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan atau prokes dalam upaya mencegah COVID-19. 

"Jangan sampai karena pandemi membuat kita abai dengan urusan peningkatan keimanan dan ketakwaan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya