Gelar Rapat Pleno II, Ketum KBPP Polri: Banyak Pencapaian Telah Diraih

Ketua Umum Pengurus Pusat KBPP Polri dan Anggota DPR Evita Nursanty
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Pengurus Pusat Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) menggelar Rapat Pleno II yang diikuti segenap pengurus pusat KBPP Polri. Acara ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu 15 Januari 2022.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Menurut Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty, melalui Rapat Pleno II KBPP Polri ingin memfokuskan diri pada upaya menjalankan program kerja, setelah tahun 2021 lalu pihaknya fokus pada konsolidasi organisasi di seluruh Indonesia. 

"Memulai tahun ini kita tentu akan lebih fokus untuk menjalankan program kerja kita dengan pencapaian-pencapaian baru. Jadi ini sangat penting bagi kita. Bagaimana nanti semua bidang bergerak untuk mewujudkan tujuan KBPP Polri, " kata Evita dalam keterangannya, Minggu, 16 Januari 2022.

Halalbihalal Lebaran Bersama Anak Buah, Irjen Sandi Beri Pesan Ini

Evita Nursanty secara aklamasi terpilih menjadi ketua umum KBPP Polri

Photo :
  • Istimewa

Menurut Evita, dia dilantik sebagai ketua umum KBPP Polri pada Maret 2021 lalu dan dikukuhkan bersama dengan para pengurus pusat pada Juni 2021, artinya jika dihitung kepengurusan ini baru berjalan 6 bulan. Meski begitu, dalam 6 bulan ini sudah banyak pencapaian yang diraih. 

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang

"Konsolidasi dan penataan organisasi yang kita lakukan hingga daerah dan resor menjadi kunci penting bagi mewujudkan KBPP Polri sebagai organisasi yang solid, kuat, modern, mandiri dan berwibawa," ujarnya.

"Alhamdulillah meskipun baru 6 bulan kita berjalan, kita mulai melihat banyak hal mulai berubah. Kita harus memelihara kondisi yang baik ini agar semakin lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Keberadaan KBPP Polri semakin dirasa manfaatnya, di antaranya yakni partisipasi KBPP Polri dalam penanggulangan pandemi CoVID-19. Relawan Tracer COVID-19 dari KBPP POLRI tercatat sebagai yang terbanyak di Indonesia. 

Begitu juga prestasi dalam bidang pembinaan olahraga, lingkungan hidup, dukungan keamanan dan ketertiban masyarakat dan lainnya. KBPP Polri memiliki empat pilar yaitu Pilar Pemanfaatan Teknologi, Pilar Peningkatan SDM, Pilar Penataan Organisasi, dan Pilar Penataan Hubungan Internal dan Eksternal. 

Visinya adalah menjadi organisasi yang solid, kuat, modern, mandiri, dan berwibawa dalam mendukung transformasi Polri yang Presisi menuju Indonesia Maju. 

Evita menambahkan, keberhasilan KBPP Polri ke depan sangat tergantung dari bagaimana kerja sama atau gotong royong dari seluruh pengurus. Jadi melalui rapat pleno ini, Evita kembali mengajak kepada seluruh pengurus untuk sama-sama memajukan organisasi. 

"Ini adalah ladang pengabdian kita kepada Polri, kepada keluarga polisi, pemerintah, kepada bangsa dan negara dan masyarakat," ujar Evita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya