Pamit Mancing, Pria di Kendal Ditemukan Meninggal di Sungai

Tim SAR melakukan pencarian korban di Sungai Glagah Kendal.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Seorang warga Desa Bebengan Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tenggelam di sungai saat sedang memancing. Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan melakukan pencarian dan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia, Minggu, 16 Januari 2022.

Abaikan Peringatan, Bule Amerika Tewas Terseret Arus di Pantai Double Six Seminyak

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto mengungkapkan, kejadian berawal saat Sutarmanto (37), pria tersebut, pada Sabtu, 15 Januari 2022 pagi, mengantar istrinya berangkat kerja. 

Kemudian ia pamitan ke istri untuk memancing di Sungai Glagah, Dusun Kebonadem, Singorojo. Namun hingga pukul 18.00 WIB belum pulang. Warga pun berusaha mencari dan menemukan sepeda motor di lokasi tempat mancing. "Diduga korban terpeleset saat mancing dan tenggelam," kata Heru.

Hanyut di Sungai Brantas Malang, Kurt Cobain Masih Belum Ditemukan

Tim SAR melakukan pencarian korban tengge;am di Sungai Glagah Kendal.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

Ia menambahkan, setelah mendapat laporan, Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air beserta alat selam.

Tragis, Kru Asal Bangkalan Madura Jadi Korban Kapal Tanker Tenggelam di Perairan Jepang

"Pencarian dilakukan dengan metode penyelaman di sekitar Kedung Ngupit. Lalu pada Minggu siang tadi pukul 11.40 WIB berhasil menemukan jasad Sutarmanto didasar sungai dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Boja Kabupaten Kendal," katanya.

Dengan ditemukannya korban maka operasi dinyatakan selesai, dan tim SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing-masing.

Laporan Teguh Joko Sutrisno 


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya