Tiga Warga Malang Positif Omicron, Ini Langkah Wagub Emil Dardak

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak tiga orang warga RT 2 RW 10 Desa Banjararum, Kecamatan Singhasari, Kabupaten Malang dilaporkan terpapar COVID-19 varian Omicron. Dilansir dari media pemberitaan, ketiga warga Kabupaten Malang tersebut terpapar setelah melakukan kunjungan ke Kabupaten Trenggalek.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Mendengar hak tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bergegas melakukan koordinasi dengan pihak Pemkab Trenggalek untuk menelisik kasus tersebut.

"Saat mendengar kabar tersebut, kita harus pastikan tracing menyasar daerah yang pernah didatangi juga. Kami langsung menghubungi Bupati Trenggalek untuk memastikan. Awalnya pasien agak keberatan untuk menginformasikan kontak erat selama di Trenggalek, namun akhirnya bersedia. Saat ini sudah ditindaklanjuti Pemkab Trenggalek," ungkap Emil yang dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu, 16 Januari 2022.

Anaknya Susah Payah Mau Ketemu, Nikita Mirzani Malah Sebut Lolly Bikin Keruh Suasana

Dari hasil koordinasi yang dilakukan, Emil menuturkan Tim Satgas Covid-19 Kab. Trenggalek telah melakukan tracing guna mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien dan kontak erat yang dilakukan.

"Tadi sudah sambung dengan pak Bupati Trenggalek, dilaporkan bahwa baik tiga pilar, ketua RT dan petugas kesehatan sudah melaksanakan tracing dan rencananya testing dan treatment akan dilaksanakan esok hari kepada seluruh kontak erat," tutur Emil.

Tak Kunjung Ketemu dengan Nikita Mirzani, Lolly Singgung Memperbaiki Diri

Terkait perkembangan di Kabupaten Malang, dirinya juga mengatakan bahwa Ibu Gubernur juga telah berkoordinasi dengan Bupati Malang terkait terkonfirmasi positifnya salah satu warga Kabupaten Malang tersebut.

"Sore tadi, Ibu Gubernur telah melakukan pertemuan dengan Bupati, Dandim, Kapolres, hingga Muspika Singosari atas ditemukannya warga yang terpapar COVID-19 varian Omicron, dan yang dilakukan adalah bukan lockdown melainkan PPKM Mikro skala RT, tepatnya di RT yang bersangkutan," ucapnya.

"Warga yang terkonfirmasi positif telah melakukan isolasi di safe house Kepanjen serta yang melakukan kontak erat, tim Satgas Covid-19 Kab. Malang telah melakukan testing dan tracing," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya