Baru Dua Pekan Diresmikan Bupati, Jembatan di Karawang Ambles

Jembatan di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, usai diresmikan oleh Bupati Cellica Nurrachadiana pada 29 Desember 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Jembatan yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp10 miliar di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ambles setelah diresmikan penggunaannya sekitar dua pekan lalu.

Viral Tukang Parkir Liar Minimarket Getok Tarif Rp 15 Ribu buat THR

"Kondisinya ambles sejak Jumat (14/1) malam lalu, dan sekarang kondisinya sudah sangat parah, sampai kelihatan terbelah," kata Nugraha, warga Kelurahan Karangpawitan, Karawang, Minggu, 16 Januari 2022.

Ia  mengatakan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meresmikan penggunaan jembatan itu pada 29 Desember 2021 dengan menggunting pita di atas jembatan. "Tapi sekarang sudah seperti itu kondisinya (amblas hingga terbelah). Mudah-mudahan cepat diperbaiki," katanya.

Terpopuler: TNI Kembali Pakai Istilah OPM, Kecelakaan Bus di Tol hingga Pemuda Rusak Jembatan

Jembatan itu dibangun di atas saluran irigasi primer dengan lebar 7 meter dan panjang sekitar 43,50 meter.

Sebelumnya Bupati Cellica Nurrachadiana menyebutkan jembatan itu dibangun untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di sana.

Heboh Pemuda di Demak Rusak Jembatan Agar Truk Bisa Lewat, Polda Jateng Angkat Bicara

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jembatan yang berlokasi di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, itu dibangun dengan anggaran sekitar Rp10 miliar. (ant)

Menteri BUMN Erick Thohir di GBK

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya

Erick Thohir belum bisa memastikan apakah Stasiun Whoosh Karawang akan beroperasi tahun ini.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024