Remaja Tewas Tenggelam di Pantai Anging Mamiri Makassar, Satu Hilang

Basarnas Sulsel mencari remaja yang tenggelam di Pantai sanging Mamiri, Makassar
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Satu korban dari dua remaja dilaporkan tenggelam saat menghadiri pesta ulang tahun temannya  di Pantai Anging Mamiri Kota Makassar, Sulsel, pada Minggu, 16 Januari 2022, ditemukan. Korban yang diketahui adalah Halim (13, dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 23.45 Wita, malam tadi, ke rumah duka.

Tragis, Kru Asal Bangkalan Madura Jadi Korban Kapal Tanker Tenggelam di Perairan Jepang

"Satu korban atas nama Halim ditemukan Tim SAR Gabungan malam tadi dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi ke rumah duka,” kata Djunaidi selaku Kepala Basarnas Sulsel.

Sementara itu, satu korban lainnya atas nama Fahmi masih dalam pencarian Tim Sar Gabungan pada Senin hari ini.

Misteri Terpecahkan Setelah Penyelam Guernsey Menemukan U-boat Jerman yang hilang

"Hari ini, pencarian dilanjutkan Tim Sar Gabubgan dengan membagi 4 SRU. Kita lakukan penyelaman di sekitar titik duga, 2 tim menggunakan perahu karet menyisir di sekitaran lokasi dan perairan di muara sungai Jeneberang radius 1 nautikal mil, lainnya berjalan kaki menyisir di pinggir pantai Anging Mamiri sekitar 3 kilometer", lanjut Djunaidi.

Diketahui sebelumnya, dua remaja atas nama Halim (13) dan Fahmi (13) berenang bersama satu rekan lainnya di sekitar pantai Anging Mamiri, namun nahas ombak tiba-tiba datang menyeret ketiganya ke arah laut. Satu rekannya berhasil selamat mencapai pinggir pantai, sementara kedua korban terseret jauh ke luar dan menghilang.

Dikabarkan Tenggelam, Ayah dan Anak di Tangerang Ditemukan Meninggal Dunia

Kejadian itu langsung direspons oleh Basarnas dengan menerjunkan personel menuju lokasi. Bersama Tim Sar Gabungan proses pencarian dilakukan hingga hari ini.

"Semoga proses pencarian hari ini berjalan  sesuai rencana dan Fahmi bisa ditemukan,” tutur Djunaidi.
 

WNA Amerika meninggal terseret arus di Pantai Double Six Seminyak, Bali

Abaikan Peringatan, Bule Amerika Tewas Terseret Arus di Pantai Double Six Seminyak

Seorang bule berkebangsaan Amerika Serikat, tewas tenggelam akibat terseret arus, saat berenang di Pantai Double Six, di depan Cafe & Bar Laplanca Seminyak, Badung, Bali.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024