Lagi Mandi di Sungai, Bocah 9 Tahun Diseret Buaya Muara

Tim Basarnas (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Istimewa/Syariduddin Nasution

VIVA – Seorang siswi Sekolah Dasar (SD) bernama Nisa dilaporkan hilang di perairan Sungai Batang Masang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Korban yang merupakan warga Lubukbasung, Agam diduga hilang akibat diserang dan diseret buaya muara.

30 Tahun Dipelihara Ilegal, Buaya Besar Diringkus Petugas untuk Hal Ini

Wali Jorong Padang Madani Mustaman menyebutkan, korban diduga hilang saat mandi pada Senin, 17 Januari 2022 sekira pukul 06.30 WIB tadi di sungai Batang Masang. Hingga kini, bocah sembilan tahun itu masih belum ditemukan. Tim gabungan sudah melakukan upaya pencarian siswa kelas 3 SD tersebut.

"Warga kini masih melakukan pencarian korban sepanjang sungai," kata Mustaman, Senin 17 Januari 2022.

Viral Curhat Wanita Soal Janinnya yang Tiba-Tiba Hilang, Kok Bisa?

Mustaman menambahkan, saat mandi korban ditemani kakak nya bernama Neli. Mereka mandi sebelum berangkat ke sekolah. Saat sedang mandi, korban diduga diseret buaya muara ke tengah sungai. 

7 Orang Dilaporkan Hilang dalam Insiden Runtuhnya Jembatan Baltimore

Sang kakak kata Mustaman, sempat menarik tangan korban. Namun, lantaran tarikan buaya sangat kuat, korban pun tak bisa di selamatkan. 

Neli yang melihat peristiwa itu berteriak histeris. Mendengar teriakan Neli, Mustaman mengaku menuju lokasi kejadian.

 "Saya langsung ke lokasi karena jarak rumah saya cukup dekat. Saya langsung ke lokasi," ujar Mustaman.

Sementara, Kepala Resor Balai Konservasi Sumber Daya Alam Agam Ade Putra menyebutkan, pihaknya saat ini sedang dalam perjalanan menuju lokasi kejadian. Menurut Ade, lokasi kejadian memang merupakan habitat Buaya Muara.

“Di lokasi sudah ada BPBD dan pihak terkait lainnya. Basarnas juga sudah berkoordinasi dengan kita. Laporan kita terima tadi pagi pukul 08.22 WIB. Langkah pertama yang dilakukan yakni, melakukan pencarian korban," tuturnya.

Kemudian, tim gabungan juga akan melaksanakan identifikasi lapangan untuk mengetahui faktor penyebab kejadian. Selain itu, dipikirkan juga upaya penanganan lainnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya