Truk Tangki Pertamina Meledak Tabrak Kios Minyak, 2 Orang Terbakar

Truk Tangki Pertamina Tabrak Kios dan Terbakar.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin

VIVA – Sebuah mobil truk tangki pertamina BH 9142 SFU di pulau rayo lingkungan mensawang, kelurahan dusun bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi meledak setelah menabrak warung kios minyak. 

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Informasi dihimpun VIVA, meledaknya mobil tangki pertamina diduga akibat konsleting saat menabrak kios penjualan minyak sehingga saat mengeluarkan api langsung terbakar lalu meledak. 

Akibat peristiwa itu, dua orang pemilik kios terbakar dan langsung dibawa ke rumah sakit bangko, merangin untuk dirawat intensif. 

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Baca juga: Pembangunan IKN di Kaltim Diklaim Didukung LSM dan Tokoh Adat

Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andy Purnamawan membenarkan ada kejadian mobil tangki terbakar saat menabrak salah satu kios penjualan minyak dan akibat peristiwa tersebut dua orang terbakar dan langsung dibawa ke rumah sakit. 

Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di GT Halim

"Ya benar ada, selain dua orang korban, ada 4 kios juga ikut terbakar," ujar Irwan saat dihubungi VIVA, Senin 17 Januari 2022.

Irwan menyebutkan, sebelum menabrak kios, truk tangki minyak awalnya baru selesai melakukan pembongkaran minyak pertalite di SPBU mensawang namun tiba-tiba mobil tangki menurun dipenurunan SPBU lalu menabrak kios yang posisinya berada dekat SPBU dan langsung terbakar. 

Ilustrasi truk tangki Pertamina.

Photo :
  • Rifki Arsilan/VIVA.co.id.

"Kejadian terbakarnya truk tangki tepat senin, 17 januari 2022, sekitar pukul 05.00 WIB dan anggota dari polres merangin saat ini sedang malakukan identifikasi di lokasi kejadian apa jadi penyebab mobil sampai menabrak kios minyak," jelasnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Merangin AKP Indar Wahyu membenarkan ada truk pertamina menabrak kios minyak dan langsung terbakar beserta empat kios dan ada dua orang kena luka bakar. 

"Ya benar ada, atas kejadian tersebut 4 kios terbakar dan dua korban kena luka bakar yang saat ini dirawat intensif di rumah sakit," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya