Alasan Ferdinand Hutahaean Ajukan Penangguhan Penahanan

Ferdinand Hutahaean Penuhi Panggilan Bareskrim
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Ferdinand Hutahaean, tersangka kasus ujaran kebencian mengandung unsur suku, agama, ras dan antargolongan (SARA) mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Penyidik Bareskrim pada Senin, 17 Januari 2022.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

Pengacara Ferdinand, Rony Hutahaean mengatakan ada beberapa alasan kenapa Ferdinand mengajukan permohonan penangguhan penahanan kepada Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri.

“Pertama kami sampaikan (alasan) bahwa beliau ini tulang punggung keluarga,” kata Rony di Jakarta pada Senin, 17 Januari 2022.

Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Kedua, Rony mengatakan alasan kesehatan Ferdinand. Menurut dia, Ferdinand sejak 2019 menjalani pengobatan secara rutin atas penyakit yang dideritanya telah menahun atau dua tahun lebih.

“Itulah alasan yang kami ajukan kepada penyidik Bareskrim untuk penangguhan penahanan,” ujarnya.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Ferdinand Hutahaean

Photo :
  • Instagram @ferdinand_hutahaean

Namun, Rony mengatakan permohonan penangguhan penahanan ini pertimbangan untuk dikabulkan atau tidak tentu menjadi kewenangan dari penyidik. Sementara, penjamin dalam penangguhan penahanan ini adalah keluarga dari Ferdinand.

“Kami serahkan semuanya kepada penyidik untuk mempertimbangkannya,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Ferdinand Hutahaean resmi mengajukan penangguhan penahanan kepada Penyidik Direktorat Tindak Pidana Bareskrim Polri pada Senin, 17 Januari 2022. Dalam pengajuan tersebut, keluarga menjadi penjamin untuk penangguhan penahanan Ferdinand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya