Cuaca Ekstrem Landa Sulsel, Sejumlah Rumah Diterjang Puting Beliung

Angin puting beliung terjang kota Makassar Sulawesi Selatan
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan bergerak cepat dalam penyaluran bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kota Makassar.

Menteri PPPA: Pemkab Wajo Contoh Keberhasilan Tekan Angka Perkawinan Anak

Dari data Pusdalops BPBD Kota Makassar menyebutkan sejumlah rumah rusak diterpa angin puting beliung di Jalan Raya Baruga Kampung Baruga, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Selasa siang tadi. Totalnya ada tiga rumah yang rusak dengan jumlah 3 KK atau 15 jiwa.

"Tim BPBD Provinsi tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan logistik shelter untuk korban terdampak angin puting beliung di Jalan Raya Baruga, Antang," kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Viral Guru SD Pakai Cadar Ditangkap Karena Menyusup ke Jemaah Perempuan di Masjid Makassar

Ia berharap, bantuan logistik ini dapat bermanfaat dan membantu warga terdampak bencana.

"Kehadiran Pemerintah tentu untuk memastikan kesiapan logistik bantuan tepat sasaran dan dapat membantu korban terdampak," ujar Andi Sudirman.

Menang Telak, Prabowo-Gibran Unggul 1 Juta Suara dari AMIN di Sulsel

Kerusakan akibat angin kencang juga dialami warga di Perumahan Bumi Zarindah, Kelurahan Japing, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa. Kanopi rumah warga rusak parah.

Sebelumnya, BMKG sudah menyampaikan peringatan dini akan potensi hujan deras disertai angin kencang yang akan melanda Sulsel hingga beberapa ke depan. Kondisi itu sudah terjadi sejak siang tadi, dan sampai malam ini, terjadi hujan dengan intensitas rendah. 

Namun kondisi langit cukup gelap pertanda potensi hujan akan turun masih tinggi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya