Polri: Novel Baswedan Cs Sudah Bertugas di Satgas Pencegahan Korupsi

Novel Baswedan Cs saat dilantik jadi ASN Polri
Novel Baswedan Cs saat dilantik jadi ASN Polri
Sumber :
  • VIVA / Foe Peace

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan bersama rekan-rekannya sudah mulai bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

“Eks Pegawai KPK yang menjadi ASN Polri sudah ditugaskan dalam Satgas Pencegahan Korupsi,” kata Brigjen Ramadhan di Mabes Polri pada Selasa, 18 Januari 2022.

Saat ini, Ramadhan mengatakan Satgas Pencegahan Korupsi yang digawangi oleh jebolan pegawai KPK sedang bekerja dan berkoordinasi dengan beberapa lembaga serta kementerian sesuai tugas dan fungsinya.

“Tugasnya berfungsi melakukan deteksi, pencegahan, dan monitoring,” ujarnya.

Adapun, kata dia, Novel dan kawan-kawan ini diberi target untuk mengawal program pemerintah salah satunya pemulihan ekonomi nasional (PEN) disamping peningkatan indeks persepsi korupsi (IPK).

“Adapun target sasaran kerja adalah peningkatan IPK atau indeks persepsi korupsi, pendapatan negara dan keberhasilan program PEN (pemulihan ekonomi nasional),” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan bersama kawan-kawan menjalani hari pertama bertugas sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Tentu, Novel mengaku harus menyesuaikan diri lagi.