1.925 Polisi-TNI Masuk ke Tim Operasi Damai Cartenz

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • dok Polri

VIVA – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan ada ribuan personel Polri yang diterjunkan dalam Operasi Damai Cartenz 2022 di Papua.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

“Jumlah personel yang terlibat sebanyak 1.925 personel,” kata Ramadhan di Mabes Polri pada Rabu, 19 Januari 2022.

Menurut dia, jumlah 1.925 personel itu merupakan gabungan antara personel TNI dan Polri. Adapun, rinciannya dari Polisi sebanyak 1.824 personel dan TNI sebanyak 101 personel yang dikerahkan dalam operasi tersebut.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

“Sedangkan rincian jumlah anggota Polri 1.824 personel, itu dari Polda Papua sebanyak 528 personel, dan backup Mabes Polri berjumlah 1.296 personel,” jelas dia.

Anggota Kepolisian Daerah Papua saat tugas patroli beberapa waktu silam. (foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Spedy Paereng
2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Sementara, Ramadhan mengatakan Operasi Damai Cartenz dilaksanakan mulai 17 Januari sampai 31 Desember 2022. Menurut dia, operasi ini dilaksanakan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan begitu, kata dia, fungsi preemtif dan preventif yang bersifat terbuka dan tertutup, dengan meningkatkan peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat untuk memberikan imbauan agar menciptakan stabilitas kamtibmas guna terlaksananya agenda kegiatan lokal dan nasional di Papua.

“Satgas tersebut memberikan pelatihan pelatihan seperti pertanian, perikanan, serta pendidikan atau belajar mengajar dan mempublikasikan kegiatan kegiatan positif dari rekan-rekan Binmas,” ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya