OTT di Sumatera Utara, KPK Tangkap Pejabat Pemkab Langkat

Petugas KPK (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Operasi senyap itu berlangsung pada Selasa malam, 18 Januari 2022.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

"Benar, informasi yang kami peroleh, Selasa  malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan, terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, dalam keterangannya, Rabu 19 Januari 2022.

Ali menambahkan, tim KPK masih memeriksa para pihak yang diamankan dalam OTT. Kata dia, waktu yang dibutuhkan KPK maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini

"Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi. Kemudian juga apakah ditemukan pihak yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ataukah tidak," lanjut Ali.

KPK belum mengonfirmasi mengenai pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Namun, dari informasi sumber, pihak yang diamankan adalah pejabat di Pemkab Langkat. Ali hanya bilang KPK berjanji akan merilis peristiwa ini.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

"Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," ujar Ali.

Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024