Mobil Damkar Terguling saat Menuju Lokasi Kebakaran di Agam

Ilustrasi police line
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terguling di Simpang Lambah Dareh, Kecamatan Ampeknagari, saat hendak menuju lokasi kebakaran, Rabu siang, 19 Januari 2022.

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Satpol PP Damkar Agam, Helton di Lubukbasung, mengatakan mobil Damkar jenis fuso yang dikemudikan oleh Yudi terbalik setelah menghindari sepeda motor yang datang berlawanan arah dengan mobil Damkar. "Sopir langsung membanting stir ke arah kiri, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan dan terbalik," katanya.

Ia mengatakan, sopir dan tiga orang penumpang yang juga anggota Damkar selamat dari kecelakaan tersebut. Mobil Damkar sedang dalam proses evakuasi.

Terkuak, Usia Janin Wanita Hamil di Kelapa Gading yang Tewas Dibunuh

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

Ia menambahkan, mobil itu ke lokasi untuk memadamkan api yang membakar satu rumah warga Kampung Darek, Nagari Bawan, Kecamatan Ampeknagari. Rumah bisa dipadamkan oleh tiga unit mobil Damkar lainnya yang diturunkan ke lokasi.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Dengan kejadian itu, Helton mengimbau warga untuk memberikan jalan bagi mobil Damkar dalam memadamkan api. Dia juga mengingatkan warga untuk tidak membuat gundukan atau polisi tidur di jalan yang bisa mengganggu kendaraan lewat, karena mobil cukup berat.

"Jika ada mobil Damkar lewat, beri jalan karena butuh cepat sampai ke lokasi untuk memadamkan api," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya