Cegah Omicron, Luhut: Ikuti Aturan Pemerintah Jika Mau Hidup

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan di Jambi.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin

VIVA – Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan virus COVID-19 varian Omicron yang telah ada di Indonesia adalah musuh bersama. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Omicron adalah musuh bersama, jadi jangan ada mempermasalahkan omicron karena bicara omicron tidak ada pangkat, tidak ada jenderal, tidak ada kopral, tukang becak semua sama," ujar Luhut saat menghadiri acara Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GERNA BBI) 2022 di Jambi, Rabu 19 Januari 2022.

Luhut mengatakan, terkait sebaran virus varian omicron angkanya sudah lebih dari seribu, sehingga ia mengimbau agar jangan ke luar negeri dulu kalau tidak penting amat. 

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Baca juga: KPK OTT Bupati Langkat, Segini Harta dan Kekayaannya

"Saya mengimbau seluruh Masyarakat Indonesia dan pihak-pihak intansi publik. Omicron itu terbanyak dari luar negeri jadi apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo kepada saya, jadi saya sampaikan kepada publik," jelasnya.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Tidak sampai di situ, ia juga baru mendapat laporan dari pusat bahwa banyak yang datang dari luar negeri ke Indonesia yang merupakan satu kelompok, satu kloter dan itu sudah 44 persen semua kena omicron atau COVID-19. 

"Saya sampaikan lagi, semua harus kompak agar diupayakan dulu jangan ke luar negeri," terangnya. 

Omicron varian baru Covid-19 (ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock

Luhut juga menegaskan terkait omicron harus kompak dan selalu patuhi semua peraturan pemerintah jika mau masih hidup dan jika masih tidak mau hidup ya sudah silahkan langgar. 

"Saya susah sampaikan semua itu kepada Gubernur dan wakil Gubernur beserta Bupati dan wakil bupati, Wali Kota, jadi jika mau hidup silahkan ikuti aturan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya