6 Warga Bandung Positif COVID-19 Omicron

Omicron varian baru Covid-19 (ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock

VIVA – Enam orang warga Kota Bandung terkonfirmasi positif COVID-19 varian Omicron berdasarkan hasil peneriksaan whole genome sequensing (WGS) di Laboratorium Provinsi Jawa Barat. 

"Ada 6 hasil WGS, masih tercatat KTP Kota Bandung," ungkap Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bandung, dr Rosye Arosdiani saat dikonfirmasi, Rabu 19 Januari 2022.

Empat orang diisplasi di rumah sakit, sedangkan dua orang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dengan protokol kesehatan yang ketat. 

"Empat di rumah sakit karena bergejala, sekarang sudah perbaikan, sedang proses pindah ke tempat isolasi terpadu untuk menyelesaikan isolasinya yang dua memang di tempat isolasi karena gejala ringan," katanya. 

Pihaknya mensinyalir mereka terpapar dari transmisi lokal. Kondisi CT pasien rendah dan memiliki riwayat komorbid.  "Nah yang 4 orang itu sebetulnya WGS kenapa di WGS karena dengan komorbid," katanya.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024