5 Fakta Mobil Arteria Dahlan Memakai Pelat Nomor Sama, Pelat Bodong?

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan
Sumber :
  • VIVAnews/Nur Faishal

VIVA – Anggota DPR Fraksi PDIP, Arteria Dahlan tengah menjadi perbincangan hangat publik lantaran dirinya memarkirkan lima mobilnya dengan memakai pelat nomor sama di area parkir mobil gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Pelat nomor kendaraan organik kepolisian ini terpasang di kelima mobil Arteria dengan nomor 4196-07 dan lambang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Untuk diketahui bahwa semua anggota DPR kini sudah mempunyai pelat khusus. Menyadur dari VIVA, berikut fakta-fakta mobil Arteria Dahlan

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Lantas, Apa Saja Fakta-Fakta Mobil Arteria Dahlan Menggunakan Pelat Nomor Sama?

1. Tanggapan Humas Polri

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan

Photo :
  • VIVAnews/Nur Faishal

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Aahmad Ramadhan mengatakan bahwa pihaknya sudah menelusuri kelima mobil tersebut yang diketahui mempunyai pelat nomor sama yaitu 4196-07. Tercatat bahwa pelat nomor polisi tersebut adalah milik salah seorang anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Arteria Dahlan.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

2. Bukan Pelat Asli

Anggota DPR Arteria Dahlan

Photo :
  • Instagram/@arteriadahlan

Politikus PDIP, Arteria Dahlan diketahui mempunyai lima mobil dengan memakai pelat nomor polisi sama yang terparkir di Gedung DPR RI. Politikus PDIP tersebut mengatakan bahwa itu bukanlah pelat asli. Kelima mobilnya yang dilengkapi dengan stiker arteriadahlanlawyers.co.id tersebut mempunyai pelat nomor masing-masing. 

3. Akan Dipasangkan Pelat Khusus Anggota DPR

Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan

Photo :

Lebih lanjut Arteria mengatakan bahwa kelima mobil tersebut akan dipasangkan pelat DPR dengan nomor RF miliknya jika akan dipakai. Pelat Polri 4196-07, kata Arteria, hanya merupakan pelat dasar. Bahkan ia mengaku kesulitan bila setiap mobilnya dipasangkan pelat nomor permanen. Karena ia dapat memakai pelat DPR atau pelat RF miliknya. 

4. Alasan Dititipkan di Parkiran DPR

Politikus PDIP Arteria Dahlan

Photo :
  • Instagram Arteria Dahlan

Selain itu, Arteria Dahlan juga mengungkapkan alasan semua mobilnya disimpan di parkiran DPR. Dia berdalih bahwa rumahnya sedang dilakukan renovasi. Sehingga ia menitipkannya di parkiran Gedung DPR karena sama seperti disimpan di garasi. 

5. Jenis Mobil Arteria Dahlan

Politisi PDIP Arteria Dahlan

Photo :
  • tvOne

Seluruh mobil yang menggunakan pelat nomor sama tersebut terparkir dengan posisi berdekatan. Kelima mobil tersebut antara lain Mitsubishi Grandis berwarna putih, Toyota Fortuner berwarna putih, Toyota Vellfire berwarna hitam, Nissan X-Trail berwarna putih, dan Mitsubishi Pajero berwarna hitam. 

Bila diurutkan dari harga yang paling mahal, Toyota Vellfire milik Arteria Dahlan yang berwarna hitam adalah yang paling mahal. Karena, mobil jenis MPV tersebut dalam keadaan barunya dijual dengan harga Rp1 miliaran. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya