5 Mobil Arteria Dahlan Terparkir di DPR, Netizen: Stok Malu Gak Ada

Arteria Dahlan, di Gedung DPR RI.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Anggota DPR Fraksi PDIP, Arteria Dahlan tak henti-henti bikin kontroversi yang bikin masyarakat heboh. Belum lama gara-gara kasus mengkritik salah seorang anggota yang menggunakan Bahasa Sunda saat rapat, kini ada kasus lagi yang bikin netizen geram. Arteri Dahlan tengah menjadi perbincangan hangat publik lantaran dirinya memarkirkan lima mobilnya dengan memakai pelat nomor sama di area parkir mobil gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Pelat nomor kendaraan organik kepolisian ini terpasang di semua kelima mobilnya dengan nomor 4196-07 dan lambang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Untuk diketahui bahwa semua anggota DPR kini sudah mempunyai pelat khusus.

Respons Polri

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan pihaknya telah menelusuri lima mobil Arteri Dahlan yang diketahui memiliki pelat nomor yang sama yakni 4196-07. Tercatat, nomor polisi tersebut milik Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan. Ramadhan mengatakan jika pendataan di bagian Invent Biro Pal Slog untuk No.Pol 4196-07 diperuntukkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar dengan atas nama pemilik H. Arteri Dahlan. Dikabarkan sebelumnya bahwa Politisi PDI Perjuangan Arteria Dahlan ini memiliki lima mobil mewah yang memiliki pelat nomor serupa di Parkiran Basemen Nusantara II DPR Kompleks Parlemen, Jakarta Rabu, 19 Januari 2022 dikutip VIVA.

Mobil Mewah Arteri Dahlan Terparkir di Gedung DPR

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Pantauan awak media, kelima mobil milik Arteria Dahlan memiliki pelat nomor yang serupa yakni 4196-07 dengan lambang Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Kelima mobilnya terparkir dengan posisi berdekatan satu sama lain. Kelima mobil dengan pelat nomor sama ini memiliki merek berbeda. Antara lain Mitsubishi Grandis (warna hitam), Toyota Fortuner (warna putih), Toyota Vellfire (warna hitam), Nissan X-Trail (warna putih), dan Mitsubishi Pajero (warna hitam). Dikonfirmasi hal itu, Arteria Dahlan mengklarifikasi mengenai mengenai lima mobilnya yang bernomor polisi sama di parkiran DPR RI. Ia mengakui bahwa sebenarnya kelima mobilnya yang berstiker arteriadahlanlawyers.co.id memiliki pelat nomor asli masing-masing.

Politikus PDIP, Arteria Dahlan diketahui mempunyai lima mobil dengan memakai pelat nomor polisi sama yang terparkir di Gedung DPR RI. Politikus PDIP tersebut mengatakan bahwa itu bukanlah pelat asli. Kelima mobilnya yang dilengkapi dengan stiker arteriadahlanlawyers.co.id tersebut mempunyai pelat nomor masing-masing. 

Akan Dipasangkan Pelat Khusus Anggota DPR

Arteria Dahlan mengatakan bahwa kelima mobil tersebut akan dipasangkan pelat DPR dengan nomor RF miliknya jika akan dipakai. Pelat Polri 4196-07, kata Arteria, hanya merupakan pelat dasar. Bahkan ia mengaku kesulitan bila setiap mobilnya dipasangkan pelat nomor permanen. Karena ia dapat memakai pelat DPR atau pelat RF miliknya. 

Alasan Dititipkan di Parkiran DPR

Arteria Dahlan juga mengungkapkan alasan semua mobilnya disimpan di parkiran DPR. Dia berdalih bahwa rumahnya sedang dilakukan renovasi. Sehingga ia menitipkannya di parkiran Gedung DPR karena sama seperti disimpan di garasi. 

Komentar Netizen

Nama Arteria Dahlan sedang jadi trending topik di twitter. Warganet membicarakan kasus yang dihadapi saat ini seperti kasus mengkritik anggota saat rapat menggunakan Bahasa Sunda, hingga kelima mobilnya terparkir di Gedung DPR. Netizen pun dibikin geram dengan tingkah Arteria Dahlan.

“Bagaimana ini Arteria Dahlan ??? Koq bisa semena² begini ! Sdh putuskah urat malunya atw mmg stok rasa malu dr dulu gak ada !?”cuitan netizen di twitter hastag #Arteria Dahlan.
“Pak, beneran saya cuman tanya, apakah bisa satu plat nomor di gunakan untuk 5 kendaraan seperti yang terhormat bung arteria dahlan ? tanya netizen ke @TMCPoldaMetro.
“Mobil seorang anggota DPR Arteria Dahlan fraksi PDIP Berplat nomor kembar. Rakyat curiga ? Pertama ini mobil dibeli pakai uang siapa ? Yg kedua, plat nomor dipasang begini tujuannya apa ? Yg ketiga, kok lolos ini kendaraan pakai plat nomor begituan ? cuitan netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya