Serangan di Maybrat yang Tewaskan Satu Prajurit TNI Terjadi Kamis Pagi

Pasukan TNI Kodim 1809/Maybrat mengevakuasi satu prajurit TNI AD korban penembakan di Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis, 20 Januari 2022.
Sumber :
  • ANTARA/Hans Arnold Kapisa

VIVA – Seorang prajurit TNI Angkatan Darat dilaporkan tewas dalam serangan kelompok bersenjata di antara Kampung Fankario dan Kampung Kamat, Distrik Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Kamis pagi, 20 Januari 2022.
 
Kepala Penerangan Kodam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron membenarkan bahwa insiden penembakan itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIT saat lima prajurit TNI AD Yon Zipur 20 PPA melintasi Distrik Aifat Timur, Maybrat.

Terpopuler: Pengemudi Fortuner Pelat Dinas TNI Ditangkap, Negara yang jadi Medan Perang Dunia III

 "Benar, ada serangan kelompok bersenjata terhadap lima anggota TNI AD di sekitar wilayah Distrik Aifat Timur, Maybrat," ujar Hendra.
 
Ia mengatakan bahwa dugaan sementara serangan itu dilakukan oleh kelompok bersenjata, namun hingga kini masih dilakukan pengumpulan data, keterangan, dan mengevakuasi korban.
 
"Korban anggota TNI AD sudah dievakuasi, kami masih mengumpulkan bahan dan keterangan untuk langkah selanjutnya," katanya. (ant)

AS Minta Iran Biarkan Israel Lakukan Serangan Balik, Hanya Sebagai 'Simbolis' Agar Israel Tak Malu
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan komandan militernya

Iran Punya Aturan Serangan Baru Untuk Negaranya

Presiden Iran memperingatkan bahwa 'langkah sekecil apa pun' yang dilancarkan ke negaranya, maka akan langsung menimbulkan respons yang "keras" dari militernya. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024