Viral Tarif Parkir di Malioboro Rp350 Ribu, Sandiaga Uno: Tindak Tegas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno bereaksi keras atas pengakuan wisatawan yang mengunggah bukti tarif parkir di kawasan Malioboro, Yogyakarta, selama 2,5 jam diminta membayar tarif hingga  Rp350 ribu. Pengakuan parkir tak wajar di Malioboro itu diunggah akun Instagram  @Merapi_Uncover, Kamis, 19  Januari 2022.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

"Assalamualaikum... Merapi Uncover Kami hanya wisatawan lokal, tidak ada niat atau bermaksud jelek terhadap kota Jogja. Hanya kami ingin bertanya; "Apakah wajar parkir di wilayah sekitar Malioboro, Jogja, (Tepatnya di belakang Hotel Premium Zuri), dengan biaya parkir sebesar Rp350.000," tulis laman Ig Merapai. 

Merespon informasi tersebut, Sandiaga Uno meminta agar oknum parkir di lokasi itu ditindak tegas agar tidak terulang kembali kejadian seperti ini di tempat-tempat pariwisata. 

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Sebab, Kementerian Parisiwista saat ini sedang berjuang untuk memulihkan tempat-tempat wisata di Tanah Air, yang mengalami penurunan pengunjung akibat pandemi COVID-19 di Indonesia. 

"Tindak tegas dan jangan sampai terulang kembali kejadian seperti ini! Kami di @kemenparekraf.ri sedang berjuang keras, all out untuk bangkitkan ekonomi dan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," tulis Sandiaga Uno. 

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

"Jangan sampai dirusak oleh oknum yang secara sengaja hanya ingin mendapat keuntungan pribadi, dan justru mencoreng pariwisata di Yogyakarta," tambahnya. 

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno mengatakan, PPP akan merasa terhormat apabila diajak bergabung dalam sebuah koalisi besar untuk membangun Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024