Viral Anak SD Disuntik Vaksin Kosong, Ini Kata Kadisdik Medan

Petugas kesehatan di Medan vaksinasi kosong kepada Anak SD.
Petugas kesehatan di Medan vaksinasi kosong kepada Anak SD.
Sumber :
  • Instagram @medantau.id

VIVA – Video viral di media sosial memperlihatkan aktivitas vaksinasi anak berusia 6-11 tahun di sebuah sekolah di Kota Medan. Namun, video berdurasi 26 detik ada pemandangan yang ganjal. Karena, tampak seorang siswi Sekolah Dasar (SD) disuntik dengan speed keadaan kosong.

Berdasarkan penulusuran VIVA, di akun Instagram @medantau.id yang memposting video tersebut dengan narasi "Infonya di Medan Labuhan, kira- kira ada yang aneh gak?," tulis dalam postingan itu.

Video itu, di komentari oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution melalui akun Instagram @bobbynst "Lokasi tepatnya di mana," sebut menantu Presiden Joko Widodo itu.

Baca juga: Lord Rangga Sunda Empire Geruduk DPR, Mau Labrak Arteria Dahlan

Dalam video tersebut, terlihat seorang vaksinator mengambil sebuah speed yang masih terbungkus dalam plastik. Speed langsung diarahkan ke bagian lengan tangan. 

Seharusnya dan pada umumnya, speed diisi terlebih dahulu dengan vial. Kemudian, baru disuntikkan kepada orang yang menjalani vaksin oleh vaksinator. Namun, dalam video itu tampak tidak dilakukan.

Bila melihat postingan video viral tersebut, vaksinasi anak disebuah sekolah SD di Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara. Belum diketahui juga, kapan vaksinasi itu, dilakukan.