Viral Anak SD Disuntik Vaksin Kosong, Ini Kata Kadisdik Medan

Petugas kesehatan di Medan vaksinasi kosong kepada Anak SD.
Sumber :
  • Instagram @medantau.id

VIVA – Video viral di media sosial memperlihatkan aktivitas vaksinasi anak berusia 6-11 tahun di sebuah sekolah di Kota Medan. Namun, video berdurasi 26 detik ada pemandangan yang ganjal. Karena, tampak seorang siswi Sekolah Dasar (SD) disuntik dengan speed keadaan kosong.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Berdasarkan penulusuran VIVA, di akun Instagram @medantau.id yang memposting video tersebut dengan narasi "Infonya di Medan Labuhan, kira- kira ada yang aneh gak?," tulis dalam postingan itu.

Video itu, di komentari oleh Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Nasution melalui akun Instagram @bobbynst "Lokasi tepatnya di mana," sebut menantu Presiden Joko Widodo itu.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Dalam video tersebut, terlihat seorang vaksinator mengambil sebuah speed yang masih terbungkus dalam plastik. Speed langsung diarahkan ke bagian lengan tangan. 

Seharusnya dan pada umumnya, speed diisi terlebih dahulu dengan vial. Kemudian, baru disuntikkan kepada orang yang menjalani vaksin oleh vaksinator. Namun, dalam video itu tampak tidak dilakukan.

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Bila melihat postingan video viral tersebut, vaksinasi anak disebuah sekolah SD di Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara. Belum diketahui juga, kapan vaksinasi itu, dilakukan.

Vaksinasi murid-murid SD di Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly

Menyikapi video viral itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan, Laksamana Putra Siregar mengatakan pihaknya masih menyelusuri kebenaran video tersebut.

"Belum bang, kita juga masih telusuri. Nanti kalau ada perkembangan, mohon di informasikan ya bang," kata Laksamana saat dikonfirmasi VIVA, Kamis sore, 20 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya