Sempat Dipanggil KPK, Ini Cerita Dino Patti Djalal Soal Formula E

Dino Patti Djalal
Dino Patti Djalal
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal memberikan klarifikasi terkait pemanggilan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korusi (KPK) mengenai proyek Formula E yang diberitakan pada 18 Januari 2022 lalu.

Dino memberikan klarifikasi tersebut dengan memposting video tentang dirinya di akun instagram pribadi milikinya, agar tidak ada isu simpang siur dan berita miring tentangnya di mata masyarakat lantaran datangi KPK.

“Pada 18 Januari lalu saya mendatangi kantor KPK untuk memberikan keterangan seputar penyelenggaran formula E,” ujar Dino dalam postingannya yang diupload pada Kamis 20 Januari 2022 malam.

Baca juga: 5 Mobil Arteria Dahlan Bernopol Sama Parkir di DPR, Ini Kata Polri

Dino mengatakan dirinya paham betul pihak KPK saat ini telah banyak memeriksa berbagi pihak, mengenai kemungkinan adanya indikasi korupsi dalam proyek formula E tersebut.

Dino juga jelaskan mengenai hubungan dirinya dipanggil KPK terkait dalam proyek Formula E, agar memberikan penjelasan kepada publik bahwa dirinya adalah pihak yang pertama kali memperkenal Formula E kepada Gubernur DKI. 

“Sewaktu di KPK saya memberikan klarifikasi bahwa saya bersama dengan diaspora dari Eropa adalah pihak yang pertama kali memperkenalkan Formula E kepada Gubernur DKI, dan juga kepada Pemda DKI,” ujarnya.