Polisi Sudah Dapatkan Info Lokasi Anak SD Disuntik Vaksin Kosong

Petugas kesehatan di Medan vaksinasi kosong kepada Anak SD.
Sumber :
  • Instagram @medantau.id

VIVA – Polisi sudah mendapatkan informasi tentang lokasi kejadian seorang anak sekolah dasar yang disuntik vaksin dengan tabung suntikan kosong yang videonya menjadi viral di media sosial.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Menurut Kepala Polres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat, lokasi kejadian itu di SD Wahidin, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sumatera Utara.
 
“Jadi, setelah kita selidiki, ternyata video itu berada di SD Wahidin, pada saat melaksanakan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun,” kata Faisal kepada wartawan di Markas Polres Pelabuhan Belawan, Kamis, 20 Januari 2022.

Namun, Faisal belum membeberkan vaksinasi di dalam video kapan berlangsung karena masih dalam penyelidikan. Dia juga tidak menjelaskan identitas vaksinator atau tenaga kesehatan yang menyuntikkan vaksin itu, namun yang pasti berasal dari salah satu rumah sakit di Medan.

Imbas Kematian Siswa Diduga Dianiaya, Kepala Sekolah SMKN 1 Nias Selatan Dibebastugaskan

Meski video vaksinasi anak itu viral di media sosial, Faisal mengaku belum menerima laporan atau pengaduan “Sementara, menurut video, baru satu itu aja yang diklarifikasi,” ujarnya.

Ilustrasi vaksin COVID-19

Photo :
  • Times of India
Kasus ABG Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi Berakhir Damai

Berdasarkan penelusuran VIVA, akun Instagram @medantau.id yang kali pertama mengunggah video itu dengan keterangan, "Infonya di Medan Labuhan, kira kira ada yang aneh gak?"

Video itu dikomentari oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution melalui akun Instagram @bobbynst: "Lokasi tepatnya dimana."

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Laksamana Putra Siregar mengaku masih menelusuri kebenaran video itu. "Kita juga masih telusuri. Nanti kalau ada perkembangan, mohon di informasikan," katanya saat dikonfirmasi VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya