Gus Yahya Akui Ada Intoleran, Pelecehan, dan Perundungan di NU

Pendidikan dan Kebudayaan dan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim (kedua dari kanan) bersama Ketua Umum NU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Nahdatul Ulama dikabarkan bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Riset dan Teknologi untuk memerangi tindak pidana intoleransi, pelecehan seksual, dan perundungan.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Ketua Umum NU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya mengatakan bahwa dia dan Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim merancang program pendidikan melawan tindak pidana pelecehan seksual

"Salah satunya program pendidikan kampanye melawan perilaku yang tidak layak, yakni intoleran, pelecehan seksual, dan perundungan," ujar Gus Yahya dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 20 Januari 2022.

Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD

Intoleransi, pelecehan seksual, dan perundungan, katanya, bisa terjadi kapan pun dan di mana pun, bahkan di lingkungan pendidikan NU. Harus ada gerakan perlawanan untuk mencegahnya. 

"Kita akui ini ada, termasuk di lingkungan NU. Ini harus kita lawan. Kita harus melawan sikap intoleran, pelecehan seksual, dan perundungan, khususnya di dunia pendidikan," ujarnya.

Gus Ipul Sarankan PKB Sowan ke Rais Aam dan Ketum PBNU: Minta Nasihat Gitu

Gus Yahya Cholil Staquf

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gus Yahya berterima kasih atas terjalinnya kerja sama yang baik mengenai dunia pendidikan yang sejalan dengan fokus utama NU. Salah satu aktivitas utama NU adalah pendidikan, dan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan akan meningkatkan kualitas pendidikan itu.

Nadiem Anwar Makarim mendatangi kantor pusat NU di Jakarta, Kamis, 20 Januari 2022. Dalam kesempatan itu dia mengungkap banyak kerja sama antara Kementerian dengan NU. Dia menjelaskan, berbagai program kerja sama juga bahas, salah satunya penguatan pendidikan akhlak yang akan melibatkan NU.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya