Kondisi Memburuk, Eks Walkot Pekanbaru Herman Abdullah Dilarikan ke RS

Mantan Walikota Pekanbaru dua periode, Herman Abdullah MM.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kondisi kesehatan mantan Wali Kota Pekanbaru dua periode, Herman Abdullah MM memburuk. Herman pada Jumat pagi tadi dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bross, Pekanbaru.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Putra Herman Abdullah, Irvan Herman, membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan ayahnya langsung di bawa ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) RS Awal Bross.

"Iya benar, saat ini ayah saya sedang ditangani di UGD RS Awal Bross," kata Irvan kepada wartawan, Jumat, 21 Januari 2022.

DPRD Kota Denpasar Apresiasi Capaian Kinerja LKPJ Wali Kota Tahun 2023

Irvan menyampaikan, kronologi kesehatan ayahnya hingga tiba-tiba memburuk dan dibawa ke RS. Dia mengatakan ayahnya memang menderita stroke.

"Mendadak, namanya pasca stroke. Kondisi ayah kami memang turun naik, sehingga keluarga memutuskan untuk membawa beliau ke RS," tutur Irvan yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN itu.

Begini Penampakan Mengerikan Belut Besar yang Ditemukan Hidup di dalam Perut Seorang Pria

Mantan Wali Kota Pekanbaru dua periode, Herman Abdullah

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, Irvan meminta doa dari masyarakat Kota Pekanbaru untuk ayahnya agar bisa pulih kesehatannya. Dia bilang pihak keluarga kini standby untuk mendengar kabar kesehatan Herman.

"Saya minta doa dari seluruh masyarakat Riau khususnya Pekanbaru, agar penanganannya ayah saya di rumah sakit berjalan lancar, beliau lekas sehat dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga," ujarnya.

Untuk diketahui, Herman Abdullah adalah seorang birokrat dan politikus Indonesia. Selain Wali Kota Pekanbaru periode 2001-2006 dan 2006-2011, Herman pernah menjabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru.

Kepemimpinan Herman memiliki rekam jejak positif selama memimpin Pekanbaru. Salah satunya keberhasilan dalam kebersihan dan tata kota. 

Di era  Herman, Pekanbaru meraih Piala Adipura sebanyak tujuh kali berturut-turut yaitu pada tahun 2004 hingga tahun 2011. 

Pun, untuk 2011, Pekanbaru meraih Adipura Kencana dalam kategori kota besar atas keberhasilan menjaga keberhasilan kota Pekanbaru sebagai kota terbersih selama tujuh tahun berturut-turut. Herman Abdullah merupakan kader senior Partai Golkar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya