Kapolda Kaltim Update Data Korban Kecelakaan Balikpapan: Tewas 4 Orang

Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto (tengah)
Sumber :
  • dok Korlantas Polri

VIVA – Kapolda Kalimantan Timur Inspektur Jenderal Imam Sugianto memberikan informasi terbaru mengenai jumlah korban akibat kecelakaan maut di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat pagi 21 Januari 2022. Imam sekaligus meralat jumlah korban meninggal akibat peristiwa ini.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

“Yang meninggal 4 orang bukan 5 orang. Soal 5 yang meninggal, saya juga tidak tahu informasi dari mana. Yang jelas data terbaru 4 meninggal, luka berat 4 orang dan luka ringan 26 orang,” ujar Imam saat dihubungi VIVA.

Imam menambahkan, korban yang meninggal dunia kebanyakan pengemudi sepeda motor. Saat ini tim Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dan sopir truk tronton yang diketahui bernama Muhammad Ali.

Ada Luka di Dada hingga Leher pada Wanita yang Ditemukan Tewas di Dermaga Pulau Pari

Tangkapan layar rekaman kecelakaan truk tabrak kendaraan di Balikpapan

Photo :
  • CCTV Rapak

“Sopir diamankan dan sedang dilakukan pendalaman,” ucap Imam.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Mantan Asops Kapolri ini menjelaskan, peristiwa ini terjadi karena rem di truk tronton tersebut blong sehingga tidak mampu menahan beban saat antre lampu merah. Imam juga mengatakan, kecelakaan ini di lokasi Itu memang bukan pertama kali terjadi. Dia akan berkoordinasi dengan Gubernur Kalimantan Timur untuk menanyakan rencana pembangunan fly over di lokasi kejadian.

“Informasi yang saya terima memang sering kecelakaan. Kebanyakan dari kendaraan berat,” ucap mantan ajudan SBY itu. 

Seperti diketahui, Dari pantauan CCTV terlihat jelas kecelakaan terjadi melibatkan truk tronton yang melaju kencang dari arah belakang menghantam sejumlah kendaraan bermotor yang sedang berhenti di lampu merah.

Truk berwarna merah tersebut juga menghantam lampu penerangan jalan dan tetap melaju kencang. Diduga, truk bermuatan kontainer itu hilang kendali akibat rem blong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya