Momen Akrab AHY dengan Khofifah di Musda Demokrat Jatim

AHY tampil di Musda Partai Demokrat Jatim secara virtual, Jumat, 21 Januari 2022
Sumber :
  • VIVA/ Nur Faishal.

VIVA - Musyawarah Daerah Partai Demokrat Jawa Timur telah selesai digelar di Kota Surabaya pada Kamis malam, 20 Januari 2022. Di momen itu, Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hadir secara virtual tampak akrab dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang hadir di lokasi.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa hadir di Musda Demokrat Jatim.

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal.

Khofifah Kenakan Batik

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri

Khofifah hadir dengan mengenakan batik didominasi warna biru dan kerudung yang juga berwarna biru. Di sampingnya, terlihat juga Bendahara Umum DPP Demokrat Renville Antonio dan dua calon Ketua Demokrat Jatim, Emil Elistianto Dardak dan Bayu Airlangga. Seluruh ruangan terasa biru, seperti warna khas partai berlambang mercy itu.

Keakraban itu terasa setelah AHY menyampaikan sambutan saat membuka acara. Mula-mula yang diucapkannya ialah menyapa Khofifah. "Izinkan saya menyapa pemimpin Jawa Timur Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa," kata AHY dengan nada akrab.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Khofifah membalas sapaan AHY dengan tersenyum, "Baik, Mas."

"Semoga Bu Gubernur dalam keadaan sehat walafiat," kata AHY lagi sambil balas tersenyum, "Biasanya kita menyempatkan diri ngopi-ngopi sambil berdiskusi, membahas isu-isu terkini di Jatim dan Indonesia." Gubernur Khofifah terlihat mengangguk-angguk sambil tersenyum.

Diberi Kekuatan Hadapi Pandemi

AHY kemudian menyampaikan harapannya, "Kami mendoakan atas nama pribadi dan keluarga besar Partai Demokrat, semoga Ibu dan segenap masyarakat Jatim diberi kekuatan untuk melalui ujian, terutama menghadapi pandemi serta upaya pemulihan ekonomi di masa mendatang." Khofifah terlihat mengaminkan.

AHY juga menyapa akrab Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang juga hadir dalam pembukaan Musda PD Jatim. "Pak Eri Cahyadi, apa kabar, Pak Wali Kota? Teman kuliah yang saat ini sama-sama menempuh program doktor di Universitas Airlangga, kebanggaan masyarakat Jawa Timur khususnya, dengan Ibu Khofifah sebagai Ketua Alumninya," kata AHY.

Punya Hubungan Baik

AHY dan Khofifah memang sudah lama memiliki hubungan baik. Secara politik maupun personal, AHY memiliki hubungan baik dengan Khofifah dan Eri Cahyadi. Pada Pilgub 2014, Partai Demokrat menjadi yang pertama memberikan dukungan kapada Khofifah sebagai calon gubernur.

Secara pribadi, AHY diketahui selalu menyempatkan diri berdiskusi secara terbuka maupun tertutup dengan Khofifah. Sedangkan dengan Eri, AHY sering bertemu dalam kapasitas sebagai teman sekelas dalam program doktoral bidang SDM di Unair.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya