Prabowo Resmikan Logo Baru Kementerian Pertahanan, Ini Artinya 

Logo Baru Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.
Sumber :
  • Dok. Kementerian Pertahanan

VIVA – Kementerian Pertahanan RI, kini memiliki logo baru untuk menggantikan logo lama Kemhan RI yang telah digunakan sejak 2005. Logo baru ini telah diluncurkan dan diresmikan oleh Menhan RI Letjen (Purn) Prabowo Subianto.

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan

Terkait logo baru ini juga telah disiarkan oleh Wakil Menhan RI Herindra dalam akun instagramnya @herindra87. Herindra, dalam instastorynya, memperlihatkan perubahan logo lama Kemhan RI ke logo beru.

Dilihat dari akun tersebut, logo lama Kemhan RI berwarna dasar merah dan putih yang dilengkapi peta Indonesia. Pada bagian atasnya terdapat logo burung Garuda dan di bagian bawah terdapat gambar bintang yang mewakili matra TNI AD, gambar jangkar yang mewakili matra TNI AL, dan sayap yang menggambarkan TNI AU.

Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Baca juga: Seret Nama Kapolrestabes Medan, Bripka Rikardo: Aku Minta Maaf

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto

Photo :
  • ANTARA

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Sedangkan pada logo baru tersebut, meski sama-sama memiliki bentuk lingkaran, namun terlihat lebih simpel. Logo tersebut didominasi oleh warna dasar Merah.

Dalam lingkaran tersebut, terdapat gambar burung Garuda yang dilingkari rantai berwarna emas. Selain itu terdapat juga tulisan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia yang mengisi setiap sisi lingkaran tersebut.

Logo baru ini telah diresmikan oleh Prabowo seusai rapat pimpinan (rapim) pada Kamis 20 Januari 2022 kemarin. Menurut Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar, logo baru ini melambangkan semangat yang baru.

"Penyegaran saja. Melambangkan semangat pertahanan yang lebih kuat dan lebih tangguh," kata Dahnil Anzar kepada wartawan, Jumat 21 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya