Nakes Suntik Vaksin Kosong, Menkes Budi Gunadi Angkat Bicara

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA – Suntikan vaksin kosong pada siswa SD di Medan yang terekam video menjadi viral di media sosial. Menanggapi hal ini, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, pun angkat bicara.

Inspirasi Membantu Sesama

Usai meninjau vaksinasi di Kabupaten Bantul, Budi Gunadi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengetahui identitas petugas yang menyuntikkan vaksin kosong di Medan tersebut.

"Sudah ketahuan orangnya. Aku bilang ini kan vaksinasi. Kita kerja bukan hanya untuk diri kita tapi untuk urusannya kemanusiaan," ujar Budi Gunadi Jumat 21 Januari 2022.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

Budi Gunadi menerangkan bahwa pihaknya meminta agar pelaku penyuntikan vaksin kosong di Medan itu bisa diproses. "Saya bilang, yang itu (kasus di Medan) harusnya nanti kita proses secara resmi," terang Budi Gunadi.

Budi Gunadi mengingatkan jangan sampai peristiwa serupa terjadi ke depannya. Budi Gunadi meminta agar tenaga kesehatan dan juga vaksinator yang bertugas agar selalu menjalankan tugas dengan sepenuh hati dan jujur.

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

"Saya imbau buat teman-teman yang lain, tolong jangan begitu deh. Itu merupakan hal yang tidak bermanfaat dan menurut saya sih ya berdosa kita sebagai manusia," tegas Budi Gunadi.

Tangkap layar penampakan buaya di Kecamatan Medan Labuhan.(Instagram)

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Pasca viral di media sosial, BBKSDA Sumatera Utara menerjunkan tim untuk melakukan pengecekan terkait dengan penampakan seekor buaya bertubuh besar di sungai Pekatal, Kel

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024