Diguyur Hujan Berhari-hari, Sulsel Mulai Dilanda Banjir

Daerah di Sulsel dilanda banjir.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Hujan yang terus mengguyur selama beberapa hari terakhir di Sulawesi Selatan telah menyebabkan banjir di sejumlah daerah, salah satunya di Kabupaten Soppeng. Tercatat sudah ada dua kecamatan yang terendam banjir, yakni di Kecamatan Marioriawa dan Kecamatan Donri-donri.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng telah bersiaga dan terus memantau perkembangan debir air.

Humas BPBD Soppeng, Rudinan, menyebut sampai sekarang ini pihak belum melakukan upaya evakuasi terhadap warga yang kediamannya terdampak banjir. “Warga masih tetap bertahan di rumahnya masing-masing,” ujarnya, Jumat, 21 Januari 2022.

Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi

Banjir di Kabupaten Soppeng juga menyebabkan terjadinya perlambatan arus kendaraan di Jalan Poros Soppeng-Sidrap, tepatnya di Kecamatan Marioriawa. Kendaraan terpaksa tidak bisa melintas karena terhalang banjir.

Bahkan, dari video yang dikirim BPBD Soppeng ke VIVA, banjir juga menyebabkan terjadinya penumpukan kayu di sekitar halaman rumah warga yang dibawa air.

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

Untuk di Kota Makassar dan sekitarnya, belum dilaporkan adanya titik banjir. Meski curah hujan juga cukup tinggi, namun waduk penampungan air yang ada masih bisa mengatasi.

Pada sore ini, hujan tidak lagi mengguyur, kendati awan hitam masih tampak menggelayut. Jika sesuai dengan prediksi BKMG, pada Jumat hari ini telah berakhir potensi cuaca ekstrem, seperti yang sebelum telah disampaikan.

Tangkapan layar video viral remaja aniaya pelajar SMP di Makassar.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan menangkap lima pelaku pengeroyokan terhadap seorang pelajar SMP. Kelima pelaku itu terbilang masih dibawah umur. Aksi mereka viral.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024