Vaksin Kosong, Bobby Nasution: Ada Indikasi Dosis Tidak Disuntikkan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution menyayangi ada indikasi suntik vaksin kosong kepada siswi di Sekolah Dasar (SD) Wahidin di Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Kasus ini pun  menjadi viral di media sosial.

"Ingin saya sampaikan, kita semua menyayangkan. Apa yang terjadi dalam vaksinasi 6-11 tahun yang dilaksanakan di sekolah di daerah Medan Labuhan," kata Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Jumat sore, 21 Januari 2022.

Petugas kesehatan di Medan vaksinasi kosong kepada Anak SD.

Petugas kesehatan di Medan vaksinasi kosong kepada Anak SD.

Photo :
  • Instagram @medantau.id

Atas kejadian tersebut, menantu Presiden Joko Widodo itu meminta tanggung jawab dari pihak pelaksanaan vaksinasi anak di SD Wahidin yang berlangsung, Senin 17 Januari 2022, lalu.

"Kadis kesehatan menyatakan adalah bagaimana kejadian dari vaksinasi yang diduga tidak berisi dosis yang disuntikkan. Di situ kadiskes menyatakan semua harus bertanggung jawab, baik yang perawat dokter yang menyuntiknya dan penanggung jawabnya," kata Bobby.

Bobby menjelaskan Pemerintah Kota Medan siap bertanggung jawab, bila ada kelalaian dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut. Namun, bukan berarti pihak Pemkot Medan buang bola. Tapi, diminta dari segi tanggung jawab pihak pelaksana.

"Itu yang saya tanya ke Kadinkes. Apakah ada dari puskesmas, dari yang melaksanakan atau pegawai Pemko Medan dan sudah dijelaskan. Kalau dilakukan Pemko Medan kami bertanggung jawab," ucap Bobby.