Bobby Nasution Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Suntik Vaksin Kosong

Wali Kota Medan Bobby Nasution
Wali Kota Medan Bobby Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Polda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak untuk meminta aparaturnya mengusut tuntas kasus penyuntikan vaksin dengan suntikan kosong kepada siswi sekolah dasar di kota itu.

Kasus dugaan suntik vaksin kosong terjadi di SD Wahidin yang terletak di Jalan KL Yos Sudarso, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. Kasus itu tengah diselidiki oleh Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumatera Utara dan Polres Pelabuhan Belawan.

Polisi sudah memeriksa beberapa orang yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi kepada anak-anak di sekolah itu, di antaranya dokter berinisial G dan perawat W.

"Saat ini sedang diperiksa, baik dokter dan perawatnya di Polres Belawan. Saya sudah berkomunikasi, minta tolong Kapolda untuk bisa melihat bagaimana pemeriksaan ini berjalan selurus-lurusnya," kata Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Jumat sore, 21 Januari 2022.

Bobby juga berkomunikasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Medan dan Persatuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Kota Medan untuk memberikan masukan dan saran. Kedua lembaga, katanya, juga perlu memberikan sanksi, jika terbukti bersalah, kepada mereka yang bertanggung jawab.

Petugas kesehatan di Medan vaksinasi kosong kepada Anak SD.

Petugas kesehatan di Medan vaksinasi kosong kepada Anak SD.

Photo :
  • Instagram @medantau.id

Dia mempertanyakan vaksin tidak disuntikkan dan itu harus ada pertanggungjawaban agar tidak terulang di kemudian hari. "Kami meminta, selain dokter dan perawat yang menyuntikkan, penanggungjawabnya harus ikut serta bertanggung jawab karena nanti pertanyaan berikutnya: ke mana dosis yang tidak disuntikkan."

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengimbau orang tua untuk dapat mendampingi anak-anaknya saat menjalani vaksinasi di sekolah agar kasus serupa tidak terulang.