Personel Brimob Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Jayapura

Bharada Resi Nugroho, personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz dan tertembak saat baku tembak dengan KKB di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dievakuasi pada Sabtu, 22 Januari 2022.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Bharada Resi Nugroho, personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz dan tertembak saat baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, dievakuasi ke Jayapura dengan menggunakan helikopter Polri pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Panglima TNI Putuskan untuk Mengubah Sebutan KKB Menjadi OPM

Korban sudah tiba di Bandara Sentani dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis atas luka tembak yang dideritanya, kata Kepala Polres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito, dilansir dari ANTARA.

Menurut Cahyo, korban yang mengalami luka tembak di dada bagian kiri itu tertembak saat baku tembak dengan KKB di Kiwirok.

Sosok Matias Gobay, Dalang OPM atas Penembakan Keji Danramil Aradide

Korban bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz sedang melaksanakan pengamanan kedatangan helikopter Polri yang akan tiba di Kiwirok untuk membawa logistik.

Namun, pada pukul 08.30 WIT, tiba-tiba KKB yang merupakan kelompok pimpinan Lamek Tablo menembak ke arah anggota hingga terjadi baku tembak yang mengenai korban Bharada Resi, kata Cahyo melalui telepon selulernya.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

Helikopter TNI mengevakuasi warga dari Distrik Kiwirok, Papua.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Aman Hasibuan (Papua)

Kelompok pimpinan Lamek, katanya, memang berada di sekitar Kiwirok dan sebelumnya, Senin, Bharatu Bachtiar tertembak.

Evakuasi korban berlangsung aman setelah aparat mendapat bantuan dari Yonif PR/431yang tergabung dalam pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) dan bertugas di wilayah itu, kata Cahyo.

Kiwirok merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Pegunungan Bintang yang juga berbatasan dengan Papua Nugini. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya