Penampakan Sopir Vanessa Angel di Penjara Over Capacity 500 Persen

Tubagus Muhammad Jody (kaus dan celana pendek hitam), sopir mendiang Vanessa Angel, di Lapas Jombang, Jawa Timur, Sabtu, 22 Januari 2022.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Penahanan Tubagus Muhammad Jody Pramas Setya, tersangka kecelakaan maut di Tol Jombang, Jawa Timur, yang menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan Febri Adriansyah alias Bibi, kini sudah beralih ke pengadilan. Sopir Vanessa itu kini dipindah dari Rutan Polres Kepolisian Resor ke Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Jombang, Sabtu, 22 Januari 2022.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

"TMJ (Tubagus Muhammad Jody) dikirim [ke Lapas Jombang] dengan pengawalan polisi dan JPU dan diterima oleh petugas bagian registrasi Lapas Jombang," kata Pelaksana Tugas Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Gun Gun Gunawan dalam keterangan tertulis diterima wartawan.

Selanjutnya, kata Gun Gun, Jody akan ditempatkan di blok isolasi dan Mapenaling (masa pengenalan lingkungan). Sesuai SOP, Jody harus mengikuti pembinaan di blok itu selama dua minggu ke depan, setelah hasil pemeriksaan secara cepat (rapid test) antigen kepadanya dipastikan negatif COVID-19.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Tubagus Muhammad Jody (kaus dan celana pendek hitam), sopir mendiang Vanessa Ang

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal

Berdasarkan foto yang diterima dari Kemenkumham Jawa Timur, di Lapas Jombang, Jody terlihat mengenakan kaus warna hitam dan celana pendek berwarna gelap. Kedua tangannya menenteng ransel hitam, kendati dalam kondisi terborgol. Tak jelas betul raut wajah Jody karena tertutupi masker.  

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Kepala Lapas Jombang Mahendra Sulaksana menegaskan bahwa tidak ada perlakuan khusus terhadap Jody. Dia diperlakukan sama dengan seluruh WBP di sana. Apalagi, kini Lapas Jombang telah melebihi kapasitas (over capacity) hampir mencapai 500 persen. Kini jumlah warga binaan 990 orang dari kapasitas normal 200 orang.

Mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya, Bibi, anaknya, Gala Sky, dan asisten rumah tangga Vanessa, Siska Lorensa, mengalami kecalakaan tunggal di Tol Jombang-Mojokerto pada Kamis, 4 November 2021. Vanessa dan Bibi meninggal dunia seketika di lokasi kejadian. Sementara anak, asisten rumah tangga, dan sang sopir luka-luka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya