Polda Dituding Terima Suap dari Bupati Muba, Ini Jawaban Kapolda

Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto
Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Polda Sumatera Selatan mendapat tudingan menerima uang suap dari Bupati Musi Banyuasin Non aktif, Dodi Reza Alex Noerdin, mengenai tudingan tersebut Kapolda Sumatera Selatan, Irjenpol Toni Harmanto mempersilahkan pihak Propam Polri melakukan penyelidikan.

"Pemeriksaan bukan di kita, nanti salah menyampaikan perkara yang tidak kita ketahui," ujar Toni dikonfirmasi, Sabtu 22 Januari 2022.

Toni jelaskan mengenai adanya keterlibatan Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon yang diketahui hingga kini sudah dicopot beberapa waktu lalu, oknum tersebut sudah dalam pemeriksaan Div propam Mabes Polri, 

"Persoalan ini sudah ditangani di sana (Mabes Polri). Termasuk indikasi keterlibatan dari oknum yang disebut itu, silakan dikonfirmasikan langsung ke sana ya (Mabes Polri)," ujarnya. 

Kapolres dicopot

Diketahui, AKBP Dalizon dicopot dari jabatan Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur di Sumatera Selatan (Sumsel), diduga terlibat pelanggaran terkait jabatannya dan kini masi dalam proses pemeriksaan Divi Propam Polri, dengan surat pemeriksaan Sprin/2294/XII/HUK.6.6/2021 yang juga di tanda tangani langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Toni Harmanto pada Minggu 19 Januari 2022 lalu.

Dalam kasus suap, Divisirppaom Polri mencium, Polda-Polres Sumatera Selatan disebut menerima uang suap berdasarkan keterangan yang dihadirkan di sidang Bupati Musi Banyuasin (Muba) nonaktif Dodi Reza Alex Noerdin,