Pemuda Asal Gaza Palestina Berbagi Tips Menjadi Penghafal Alquran

Baraa Masoud (24 tahun), seorang qori internasional asal Gaza Palestina.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Baraa Masoud (24 tahun), seorang qori internasional, yang sudah menghafal kitab suci Alquran sebanyak 30 juz, berasal dari Gaza, Palestina, hadir di Kota Makassar, Sabtu, 22 Januari 2022.

Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

Baraa mengisi acara Gathering Quran bertema “Back to Quran”, di Masjid Babussalam, Jalan Borong Raya, Kota Makassar, setelah pelaksanaan salat Dzuhur hingga menjelang masuknya waktu salat Ashar.

Dalam kesempatan itu, pemuda berkaca mata itu, berbagi tips kepada peserta tentang kiat menjadi penghafal Alquran dan tata cara menjaga hafalan.

Israel Strike Kill Three Sons of Hamas Political Leader

Baca juga: Usai Heboh Nopol Sama, Mobil Arteria Dahlan Juga Tunggak Pajak

“Jika ingin menjadi hafidz/hafidzah, penghafal Alqur’an, harus memperbaiki niat, banyak berdoa kepada Allah, dan fokus dengan hafalan,” tutur Baraa dalam bahasa Arab, yang dialih bahasan seorang penerjemah.

Israel Habisi 3 Anak dan Cucu Pimpinan Hamas Haniyeh di Hari Lebaran

Peserta yang kebanyakan dari pemuda-pemudi tampak antusias mengikuti acara tersebut.

Kitab Suci Alquran.

Photo :
  • U-Report

Di pengujung acara, Baraa, yang juga dikenal sebagai seorang nasyid, pemilik suara merdu, melantunkan dua buah nasyid, yakni Allahuma antasalam dan Aisyah Istri Rasulullah.

Sebelumnya, Baraa melakukan safari dakwah di Kabupaten Luwu Timur, dan malam ini akan kembali mengisi acara serupa di Masjid Baiturrahman, Panaikang, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya