Kepincut Janda dan Ingin Dinikahi, Agus Nekat Jadi TNI Gadungan

TNI Gadungan di Jatinegara.
TNI Gadungan di Jatinegara.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Demi nikahi seorang janda muda yang dikenalnya dari media sosial Facebook, seorang pria bernama Agus Hartono (46 tahun) nekat melakukan penyamaran sebagai anggota TNI gadungan dan berhasil tertangkap petugas di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, Sabtu 22 Januari 2022.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma membenarkan pelaku bermodus menjadi TNI gadungan untuk memutuskan aksinya memadu asmara, pelaku akhirnya berhasil tertangkap anggota TNI sungguhan dan diserahkan ke Mapolsek Jatinegara. 

"Jadi dia awal kenalnya melalui Facebook, terus pacaran sudah dua tahun," ujar Yusuf dikonfirmasi, Sabtu 22 Januari 2022.

Baca juga: Usai Heboh Nopol Sama, Mobil Arteria Dahlan Juga Tunggak Pajak

Yusuf menjelaskan kasus terungkapnya pria tersebut sebagai TNI gadungan berawal dari kecurigaan warga yang melihat tersangka Agus, sering kali datang ke rumah kekasihnya tersebut, warga yang curiga kemudian menanyakan pekerjaan dan identitas Agus.

Kepada warga, Agus mengaku sebagai anggota TNI, dan sempat menunjukannya kartu anggota TNI miliknya ke warga, namun dari salah satu warga yang bertanya tersebut ternyata ada anggota TNI sungguhan.

Oleh warga, Agus kemudian digiring ke Mapolsek Jatinegara Jakarta Timur, dari pemeriksaan di kantor polisi tersebut, diketahui ternyata Agus adalah TNI gadungan.