Kepincut Janda dan Ingin Dinikahi, Agus Nekat Jadi TNI Gadungan

TNI Gadungan di Jatinegara.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Demi nikahi seorang janda muda yang dikenalnya dari media sosial Facebook, seorang pria bernama Agus Hartono (46 tahun) nekat melakukan penyamaran sebagai anggota TNI gadungan dan berhasil tertangkap petugas di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, Sabtu 22 Januari 2022.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma membenarkan pelaku bermodus menjadi TNI gadungan untuk memutuskan aksinya memadu asmara, pelaku akhirnya berhasil tertangkap anggota TNI sungguhan dan diserahkan ke Mapolsek Jatinegara. 

"Jadi dia awal kenalnya melalui Facebook, terus pacaran sudah dua tahun," ujar Yusuf dikonfirmasi, Sabtu 22 Januari 2022.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua

Yusuf menjelaskan kasus terungkapnya pria tersebut sebagai TNI gadungan berawal dari kecurigaan warga yang melihat tersangka Agus, sering kali datang ke rumah kekasihnya tersebut, warga yang curiga kemudian menanyakan pekerjaan dan identitas Agus.

Kepada warga, Agus mengaku sebagai anggota TNI, dan sempat menunjukannya kartu anggota TNI miliknya ke warga, namun dari salah satu warga yang bertanya tersebut ternyata ada anggota TNI sungguhan.

29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Oleh warga, Agus kemudian digiring ke Mapolsek Jatinegara Jakarta Timur, dari pemeriksaan di kantor polisi tersebut, diketahui ternyata Agus adalah TNI gadungan. 

"Karena curiga, kan dibawa ke Polsek Jatinegara. Pas dicek, ternyata KTA-nya palsu," ujarnya.

Gusti Aji (tengah), Kolonel TNI AD gadungan ditangkap POM TNI

Photo :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

Yusuf jelaskan dari hasil pemeriksaan kepada TNI gadungan tersebut, pelaku mengaku berpura-pura menjadi anggota TNI agar bisa menikahi seorang janda pujaan hatinya. 

"Orang tersebut sudah pacaran dua tahun dan dua bulan kemudian ingin nikahi pacarnya itu," ujarnya.

Selanjutnya lantaran tidak melakukan suatu kejahatan, Agus yang sempat diamankan ke Polsek Jatinegara dan Kodam Jaya ini kini telah dipulangkan. 

"Sudah kita kembalikan dan KTA palsunya sudah diambil sama pihak Kodam," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya