Anak Buah Jenderal BG Gempur Vaksinasi Booster Lansia di 12 Provinsi

Vaksinasi terhadap lansia (ilustrasi).
Vaksinasi terhadap lansia (ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito

VIVA – Badan Intelijen Negara (BIN) menggencarkan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk lanjut usia (Lansia). Vaksinasi diselenggarakan secara serentak di 12 provinsi.

Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan program percepatan vaksinasi pemerintah. Terlebih, dengan masuknya virus corona jenis varian Omicron ke RI.

"Sesuai arahan Bapak Presiden Joko Widodo, BIN melaksanakan vaksinasi dengan cara jemput bola atau door to door. Kami juga menggencarkan vaksin booster, apalagi varian Omicron sudah terkonfirmasi masuk," ujar Budi Gunawan, Sabtu, 22 Januari 2022.

Ke-12 Provinsi yang menggelar vaksinasi antara lain Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat. Lalu Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesai Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan DIY. 

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Bengkulu, Pambudi Cahya Widodo menyebut varian baru COVID-19 terus bermunculan dalam waktu yang tak bisa diprediksi. Dia pun berpesan kepada masyarakat Bengkulu agar senantiasa mengetatkan protokol kesehatan. 

"BIN juga mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut vaksinasi, serta senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19. Hari ini (vaksin booster) masih untuk lansia. Karena mereka kan kelompok yang rentan ya, jadi kita dahulukan," ucap Pambudi.

Antusiasme Anak Tinggi