Relawan Ganjar Bentuk Satgassus Ninja Saga di Banten, Apa Itu?

Relawan Sahabat Ganjar di Serang Banten.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar makin gencar bergerak ke berbagai daerah untuk kepentingan politik 2024. Kali ini, barisan relawan itu mendatangi provinsi Banten.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Di Banten tepatnya di Kota Serang, Sahabat Ganjar menyempatkan melantik Satgassus Ninja Saga. Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Banten, Hasan Basri menjelaskan maksud pembentukan Ninja Saga.

Dia mengatakan sejauh ini, Sahabat Ganjar adalah satu-satunya relawan non parpol yang memiliki wakil resmi di 34 provinsi serta 17 negara. Kata dia, Sahabat Ganjar juga sudah terdaftar resmi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Menurutnya, Ninja Saga adalah Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Sahabat Ganjar yang anggotanya merupakan orang-orang terlatih baik dalam ilmu beladiri serta prosedur pengamanan. Pelantikan di Serang adalah yang perdana.

Hasan bilang, dilantiknya Ninja Saga ini karena kebutuhan. Sebab, dengan kegiatan yang makin intens di berbagai daerah, Sahabat Ganjar perlu pengamanan. Tujuannya agar kegiatan Sahabat Ganjar bisa lancar, tertib, dan tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

“Ninja Saga ini dilantik untuk berkomitmen mengamankan setiap kegiatan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar. Kita lebih kepada mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Hasan.

Selain pelantikan Ninja Saga, Sahabat Ganjar juga membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat. Kemudian, agenda berlanjut dengan silaturahim antar DPW dan DPC Sahabat Ganjar se-Banten.

Acara silaturahim itu berlangsung di SD Kemang Serang, Kota Serang. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar saat mengunjungi Provinsi Banten.

Sahabat Ganjar membagikan sembako kepada masyarakat disekitar SD Kemang Serang. Paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari gula pasir, teh kantong, susu dan minyak goreng.

Wakil Ketua DPW Sahabat Ganjar Banten, Saepudin mengatakan, aksi bagi-bagi sembako ini karena kepedulian Sahabat Ganjar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Serang, Selain itu, mengenalkan Sahabat Ganjar kepada masyarakat yang berada di Kota Serang ini.

“Sembako ini untuk masyarakat Serang, kita berharap sembako yang diberikan ini mampu menunjang kebutuhan masyarakat untuk beberapa hari ke depan," tuturnya.

Setelah kegiatan bagi sembako, Sahabat Ganjar langsung menggelar silaturahim yang dihadiri DPP Sahabat Ganjar, DPW Sahabat Ganjar Banten dan DPC Sahabat Ganjar se-Banten. Silaturahim ini digelar untuk menyatukan visi misi untuk kegiatan Sahabat Ganjar di Provinsi Banten.

Juru Bicara DPP Sahabat Ganjar, Indah CH mengatakan, kegiatan silaturahim penting. Selain konsolidasi untuk dinamika di Banten, dengan silaturahim diketahui agenda kegiatan yang dibutuhkan DPW dan DPC.

"Kita harus sering melaksanakan kegiatan silaturahim, di samping untuk memperkuat tali persaudaraan antar Sahabat Ganjar, kita juga bisa mengetahui apa yang dibutuhkan, baik DPW dan DPC,” ujar Indah.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya