Relawan Ganjar Bentuk Satgassus Ninja Saga di Banten, Apa Itu?

Relawan Sahabat Ganjar di Serang Banten.
Relawan Sahabat Ganjar di Serang Banten.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar makin gencar bergerak ke berbagai daerah untuk kepentingan politik 2024. Kali ini, barisan relawan itu mendatangi provinsi Banten.

Di Banten tepatnya di Kota Serang, Sahabat Ganjar menyempatkan melantik Satgassus Ninja Saga. Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Banten, Hasan Basri menjelaskan maksud pembentukan Ninja Saga.

Dia mengatakan sejauh ini, Sahabat Ganjar adalah satu-satunya relawan non parpol yang memiliki wakil resmi di 34 provinsi serta 17 negara. Kata dia, Sahabat Ganjar juga sudah terdaftar resmi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

Menurutnya, Ninja Saga adalah Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Sahabat Ganjar yang anggotanya merupakan orang-orang terlatih baik dalam ilmu beladiri serta prosedur pengamanan. Pelantikan di Serang adalah yang perdana.

Hasan bilang, dilantiknya Ninja Saga ini karena kebutuhan. Sebab, dengan kegiatan yang makin intens di berbagai daerah, Sahabat Ganjar perlu pengamanan. Tujuannya agar kegiatan Sahabat Ganjar bisa lancar, tertib, dan tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ninja Saga ini dilantik untuk berkomitmen mengamankan setiap kegiatan yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar. Kita lebih kepada mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Hasan.