Pengendara Motor Tewas Tertabrak Kereta Api di Padang

Polisi memeriksa lokasi kejadian kecelakaan kereta api dengan sepeda motor di Jalan Adinegoro, Kota Padang, pada Sabtu 22 Januari sekitar pukul 14.30 WIB.
Sumber :
  • Antara/HO-Polresta Padang

VIVA – Kecelakaan maut yang melibatkan kereta api dan sepeda motor terjadi di Jalan Adinegoro, dekat Perumahan Singgalang, Kelurahan Batang Kabung Ganting, Padang, Sumatera Barat. Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan tersebut.

Lebaran 2024, KAI Bandara Medan Mengangkut 102.502 Penumpang

Korban diketahui berinisial RZ (24) tinggal di Perumahan Kamela Permai, Kelurahan Lubuk Buaya, Kota setempat. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 22 Januari 2022 sekitar pukul 14.30 WIB

"Benar telah terjadi kecelakaan antara kereta api dengan sepeda motor, dalam kejadian ini satu korban meninggal dunia," kata Kepala Unit Laka Lantas Kepolisian Resor Kota Padang Ipda Arisman, di Padang seperti dilansir dari Antara, Minggu 23 Januari 2022.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Ilustrasi kereta api melintas.

Photo :
  • KAI

Kejadian itu, dijelaskan Arisman, berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor matik datang dari arah selatan menuju utara atau dari arah Tabing menuju Lubuk Buaya. Sesampainya di tempat kejadian perkara korban belok kiri bermaksud menuju tempat tinggalnya dengan melintasi rel kereta api.

Wanita Open BO di Dermaga Pulau Pari Dilaporkan Hilang Sebelum Ditemukan Tewas

Namun nahas pada saat bersamaan kereta api datang arah yang sama yaitu Tabing menuju Jembatan Lubuk Buaya sehingga tabrakan tidak bisa dielakkan.

Kejadian tersebut sempat menarik perhatian para pengendara yang melintas mengingat lokasi kejadian adalah salah satu jalan utama di kota setempat. Arsiman menerangkan bahwa pihaknya langsung menurunkan personel ke lokasi kejadian usai menerima informasi dari masyarakat.

"Kami telah memeriksa tempat kejadian perkara serta mengambil keterangan para saksi di lokasi kejadian," katanya.

Menurutnya pada saat kejadian kondisi cuaca di lokasi kejadian cerah, sedangkan kondisi jalan beraspal baik, jalan lurus, dan arus lalu lintas sedang

Saat ini peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Laka Lantas Polresta Padang. Pada bagian lain, kepolisian mengimbau agar masyarakat tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan ketika sedang berkendara.

"Kami imbau masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada, utamakan keselamatan demi menekan risiko terjadinya kecelakaan," imbaunya. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya