Truk Hindari Lubang, Sapi Lepas di Jalan Tol Tangerang-Merak

Sapi terperosok di pinggir jalan tol Tangerang-Merak, Minggu, 23 Januari 2022.
Sumber :
  • VIVA/ Sherly.

VIVA - Para warga dan petugas gabungan baik dari kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, mengevakuasi seekor sapi di kawasan Tol Tangerang-Merak tepatnya di Tol Balaraja Barat.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Sapi terperosok di pinggir jalan tol Tangerang-Merak, Minggu, 23 Januari 2022.

Photo :
  • VIVA/ Sherly.

Panik dan Berlarian

BPBD Assessment Pergerakan Tanah di Purwakarta

Sapi dengan bobot ratusan kilogram itu terperosok ke pinggir jalan tol, setelah sebelumnya hewan ternak itu panik dan berlarian di ruas jalan tersebut.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, sapi itu terjatuh dari sebuah truk saat akan menghindari lubang di ruas jalan itu.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Sapinya ini jatuh dari bak truk dan kemudian hewan itu lari hingga akhirnya terperosok ke pinggir jalan tol," kata Kepala Bidang Kedarurat dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, Minggu, 23 Januari 2022.

Gunakan Tali untuk Evakuasi

Dalam evakuasi hewan itu, para petugas dan warga menggunakan tali untuk bisa menarik dan mengangkat sapi tersebut.

"Sapinya kita evakuasi menggunakan tali, sempat mengamuk namun akhirnya berhasil kita evakuasi dan selamatkan," ujarnya.

Kini, hewan itu dikembalikan kepada pengantar dan petugas juga meminta untuk meningkatkan keamanan agar sapi itu tidak lepas atau terjatuh lagi.

"Kita minta ke sopir dan kenek truknya untuk bisa meningkatkan keamanan di bagian angkut barangnya, supaya (sapi) tidak lepas atau jatuh lagi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya