51 Warga Sekolah di Kota Tangsel Terpapar COVD-19

Seorang pelajar sekolah dasar di Tangerang, Banten, diperiksa subuh tubuhnya sebelum memasuki kompleks sekolah sebagai salah satu penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mencatat adanya kasus COVID-19 yang terjadi di klaster sekolah. Yang mana, terdata 51 warga sekolah di Insan Cendikiawan Madani, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, terdiri dari guru, murid hingga pegawai di sekolah terpapar virus tersebut.

Berapa Lama Rata-rata Umur Hidup Orang Indonesia? Ternyata Sampai Angka Ini

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) SD di Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Orang Tanpa Gejala

Ramalan Zodiak Kamis 18 April 2024: Taurus Alami Krisis Keuangan, Virgo Harus Menjauhi Orang Negatif

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Allin Hendarlin, mengatakan puluhan pasien yang terpapar itu masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Mereka adalah pasien OTG, yang mana kami ketahui kasusnya dari hasil tracing dan screening rutin pihak kami ke sekolah-sekolah terutama di masa PTM ini. Dan hasilnya, ada 51 warga sekolah yang terpapar," katanya, Minggu, 23 Januari 2022.

Ribuan Rumah Terendam, 4 Jembatan Putus dan 1 Orang Hilang Akibat Banjir di Sumsel

Ditutup 6 Hari

Dalam tindak lanjutnya, sekolah tersebut diminta untuk ditutup atau menghentikan operasional dan aktivitas sementara waktu. Yang mana, hal ini pun sesuai dengan aturan kementerian.

"Sekolah ditutup selama enam hari sesuai dengan aturan yang ada, dan selama ditutup, bangunan sekolah pun akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan," ujarnya.

Sudah Dilakukan Perawatan

Sementara, untuk para warga sekolah yang positif COVID-19, sudah dilakukan perawatan, baik itu di rumah isolasi ataupun secara mandiri yang dilakukan di rumah masing-masing.

"Mereka semua sedang menjalani isolasi, dan kita akan lakukan tracing juga ke keluarga para pasien yang berada di Tangerang Selatan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya