Kakek 72 Tahun Masuk Tol Pakai Sepeda Motor

Petugas membawa sepeda motor yang dipakai masuk tol Serang Timur.
Sumber :
  • Dokumentasi Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri.

VIVA - Seorang kakek berusia 72 tahun mengendarai sepeda motor dan masuk ke jalan tol Tangerang-Merak (Tamer) melalui Gerbang Tol Serang Timur Minggu siang, 23 Januari 2022, sekitar pukul 13.30 WIB. Suroso ketahuan Korlantas Polri Induk PJR Serang yang sedang patroli di KM 77.400 arah Merak.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

"Seorang kakek masuk jalan tol yang bukan peruntukannya. Sepeda motor masuk dari GT Serang Timur arah Merak," kata Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri, Kompol Wiratno, melalui pesan elektroniknya, Minggu, 23 Januari 2022.

Ilustrasi jalan tol.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif
Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Tak Punya SIM dan STNK

Kakek itu berasal dari Kota Serang, Banten. Saat diperiksa surat kendaraan serta SIM-nya, sang kakek tidak dapat menunjukkannya.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

"SIM dan STNK saat kita minta, beliau tidak dapat menunjukkan alias nihil," ujarnya.

Baca juga: Viral Pengendara Motor Baju Loreng Masuk Tol Ikuti Mobil TNI

Motor Diangkut Petugas

Demi keamanan, sepeda motor kemudian diangkut menggunakan mobil towing milik PT MMS, selaku operator tol Tangerang-Merak. Kendaraan roda dua itu selanjutnya dibawa ke kantor Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri.

"Anggota berusaha memberhentikan, pengemudi berhenti dan dikeluarkan perlahan ke GT Serang Timur. Kendaraan diamankan dengan towing ke kantor," ujarnya.

Selain itu, beredar sebuah video sepeda motor juga memasuki jalan tol Tamer. Video itu diunggah oleh akun Instagram @beritacilegon. Berdasarkan pantauan Jumat, 23 Januari 2022, pukul 17.24 WIB, video itu sudah dilihat 1.415 netizen.

Dalam video itu merekam seorang pengendara berjaket merah berboncengan dengan wanita berbaju hitam, menggunakan sepeda motor melajukan kendaraan di bahu jalan tol.

Hingga berita ini ditulis, Kompol Wiratno belum memberikan keterangan resminya. Kemudian, dalam video tersebut, tertulis peristiwa terjadi di sekitar tol Cilegon Barat pada Minggu pagi, 23 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya