Kebakaran di Deli Serdang, Grandong Tewas di Atas Kasur

Petugas pemadam berjibaku memadamkan kebakaran. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock/pri.

VIVA - Sebuah rumah di Jalan Gambir Gang Basri, Dusun X, Desa Bandar Kalippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, terbakar pada Minggu siang, 23 Januari 2022. Akibatnya, seorang pemuda tewas terbakar.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

Ilustrasi kebakaran.

Photo :
  • WIllibrodus/VIVA.

Dua Orang Jadi Korban

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Korban tewas bernama Hendra alias Grandong (23). Sementara ibunya Sri Hartati (52) mengalami luka bakar. Keduanya, langsung dievakuasi warga sekitar ke Rumah Sakit (RS) Mitra Medika, yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Camat Percut Sei Tuan Ismail menjelaskan bahwa Legimin selaku pemilik rumah terbakar itu, sehari-hari berjualan bensin eceran di Pasar Gambir tidak jauh rumahnya.

Polisi Sebut Tak Ada Indikasi Meli Joker Dibunuh Kekasih, Dipastikan Bunuh Diri

"Sekitar pukul 10.55 WIB, rumah Legimin terbakar. Seisi ruang tamu dilahap si jago merah, karena banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar," kata Ismail.

Api Dapat Dipadamkan Setelah 1 Jam

Melihat rumah tersebut terbakar, warga sekitar dengan menggunakan peralatan seadanya melakukan pemadaman api. Tidak lama berselang, dua armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

"Satu jam kemudian, api dapat dipadamkan oleh dua unit mobil pemadam yang datang ke lokasi," kata Ismail.

Setelah dilakukan penyisiran, kata Ismail, di dalam rumah didapati Sri Hartati dalam kondisi luka bakar serta lemas sehingga diupayakan penyelamatan dengan membawanya ke RS Mitra Medika.

"Sedangkan Hendra alias Grandong didapati dalam kondisi yang terbakar dan meninggal dunia di atas kasur tempat tidurnya," kata Ismail.

Bakar Motor Bekas

Selain menewaskan satu orang, api juga membakar satu unit sepeda motor bekas merk Suzuki Smash. Sementara, untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penanganan pihak Polsek Percut Sei Tuan, karena tidak ada saksi mata yang melihat penyebab maupun sumber api.

"Untuk penyebabnya masih diselidik oleh pihak kepolisian," tutur Ismail.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya