Fakta Baru dari Akbar Rais soal Konvoi Mobil Mewah di Tol Andara

Komunitas mobil ditindak polisi karena bikin macet Tol Andara.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Akbar Rais akhirnya angkat bicara soal konvoi rombongan mobil yang disebut sengaja berhenti di jalan tol untuk sesi dokumentasi hingga ditindak polisi. Peristiwa yang dibagikan akun Instagram @tmcpoldametro itu terjadi di jalan Tol Km 02+400 Andara, yakni Jalan Tol Depok-Antasari, pada Minggu kemarin, 23 Januari 2022, sekitar pukul 10.45 WIB.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Drifter tanah air itu diketahui merupakan salah satu pengemudi mobil dari rombongan yang menggelar konvoi tersebut. Akbar menegaskan, bahwa rombongan mobil tersebut tidak berhenti untuk melakukan dokumentasi. Namun, mereka berhenti karena laju kendaraan dihalangi oleh polisi.

Komunitas mobil ditindak polisi karena bikin macet Tol Andara.

Photo :
  • Twitter @TMCPoldaMetro
Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae

"Saya ada di sana. Kalau kita tidak berhenti, kita berhenti karena ditutupin jalannnya. Polisi memalangi kendaraannya," ujar Akbar saat dikonfirmasi, Senin 24 Januari 2022.

Akbar sempat mengklarifikasi melalui akun Instagram pribadinya dengan mengunggah video dan menyertakan keterangannya soal peristiwa yang terjadi itu. Menurut dia, ada satu mobil yang ugal-ugalan masuk ke dalam rombongan konvoi dan mobil itu bukan merupakan rombongannya.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

"Lalu dari belakang ada polisi yang mengejar mobil tersebut. Lalu tiba-tiba jalanan kami diblok sama polisi. Kami sadar kenyamanan orang berkendara, kita memang jalan pelan, tapi masih di kecepatan minimun di jalan tol, tidak seperti yang diberitakan kalau berhenti di pinggir jalan buat foto, kami berhenti karena jalurnya ditutup," ungkapnya.

Respons Polisi

Sebelumnya, Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menyebutkan jika mobil-mobil itu sengaja berhenti di tengah jalan tol untuk keperluan sesi dokumentasi.

"(Mereka) sedang melaksanakan dokumentasi di dalam tol, sehingga mengganggu pengguna jalan yang lain," ujar Sutikno, Minggu.

Akibatnya, arus lalu lintas di dalam tol tersebut sempat terhambat lantaran konvoi mobil-mobil mewah yang berhenti menghalangi arus lalu lintas.

Polisi kemudian menegur para pengguna mobil mewah itu. Kabar itu mulanya diunggah oleh akun media sosial milik TMC Polda Metro Jaya.

"Polri Sat PJR melakukan penindakan kepada para pengemudi kendaraan mobil mewah yang beriringan yang sedang melaksanakan dokumentasi di dalam ruas tol sehingga menyebabkan kemacetan dan mengganggu pengemudi lain di KM 02+400 Andara," demikian keterangan dari akun Instagram @tmcpoldametro.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya