Ledakan Bom Ikan Terjadi di Sibolga, 3 Orang Dilarikan ke RS

Lokasi ledakan hebat diduga akibat bom ikan di Sibolga.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Ledakan hebat terjadi di sebuah gudang ikan atau disebut dengan Tangkahan Beringin di Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin siang, 24 Januari 2022. Penyebab ledakan diduga berasal dari bom ikan.

Ledakan Bom Ikan di Sumenep: 1 Korban Luka, 1 Kendaraan Rusak

"Betul di Sibolga di Tangkahan Bering," ujar Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak kepada wartawan di Kota Medan, Senin siang, 24 Januari 2022.

Panca menjelaskan, ledakan bom ikan terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Dalam peristiwa ini, ia mengungkapkan ada tiga korban mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat. "Luka tiga orang dan sekarang dibawa ke rumah sakit," ucap Jendral Bintang Dua itu.

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

Panca menegaskan bahwa yang meledak di Sibolga murni bom ikan, bukan bom terkait dengan aksi terorisme. "Enggak (bukan bom teroris), diduga bom ikan, masih dalami," kata Panca.

Panca mengungkapkan, Tim Labfor Polda Sumut dalam perjalanan menuju lokasi kejadian. Hal itu untuk mengetahui persis penyebab ledakan tersebut. "Itu diduga kuat dari bom ikan dan Labfor akan turun ke lokasi," tutur Panca.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Lokasi ledakan hebat diduga akibat bom ikan di Sibolga.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

Terpisah, seorang warga sekitar, Hendri Jambak mengungkapkan ledakan berasal dari gudang yang dijadikan tempat penyimpanan ikan. Karena, lokasi kejadian berada tidak jauh dari laut.

"Sudah jelas itu ledakan dari gudang bukan dari rumah. Tapi rumah di sekitar gudang inilah menjadi imbas dari ledakan ini," kata Hendri.

Hendri menjelaskan, sebelum ledakan itu terjadi dia sempat melihat percikan api. Namun percikan api itu tidak dapat dipadamkan. "Begitu muncul api bang meledak lah gudang itu. Tapi saya tidak pastikan itu bom ya," kata Hendri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya